Resmi Jadi Pemilik Chelsea, Ini 5 Prioritas Pertama Todd Boehly

pemilik baru Chelsea, Todd Boehly
Sumber :
  • as.com

VIVA – Resmi Todd Boehly jadi pemilik baru Chelsea setelah Roman Abramovich memutuskan untuk menjualnya, Sabtu 7 Mei 2022. Miliarder asal Amerika Serikat itu membeli Chelsea sekitar 2,5 miliar pounds atau sekitar 45 triliun.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Todd Boehly merupakan pemilik klub basket di Amerika yaitu LA Dodgers dan LA Lakers. Ia juga menyingkirkan pesaingnya yang ingin memiliki Chelsea yaitu Sir Martin Broughton dan Stephen Pagliuca. Setelah resmi menjadi pemilik Chelsea, Todd Boehly hanya perlu meminta perizinan dari pemerintah Inggris dan pihak pengelola Premier League.

Seperti dilansir dari Irish Mirror, salah satu orang terkaya di Inggris, Sir Jim Ratcliffe sempat ingin memiliki Chelsea dan sudah mengajukan penawaran sebesar 4,25 miliar euro pada hari Jumat "Kami mengajukan penawaran pagi ini" ungkap Jim Ratcliffe

Tanggapi Ide Prabowo Bentuk 'Presidential Club', Hasto Bilang PDIP Punya Tradisi 'Klub Kerakyatan'

Jim Ratcliffe menambahkan lebih lanjut "Kami satu-satunya tawaran dari orang Inggris. Motif kami hanya untuk mencoba dan membuat klub yang sangat bagus di London. Kami tidak memiliki motif keuntungan karena kami menghasilkan uang dengan cara lain"

Berikut beberapa prioritas pertama Todd Boehly sebagai pemilik baru Chelsea, seperti dikutip dari Irishmirror sebagai berikut:

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

1. Pembenahan Stadion

Markas Chelsea, Stamford Bridge

Photo :
  • www.chelsealondyn.pl

Todd Boehly harus menyiapkan uang sebesar 1 miliar euro untuk investasi masa depan klub, uang tersebut juga akan digunakan untuk membangun kembali Stadion Stamford Bridge yang menjadi masalah utama, akan tetapi hal ini bukanlah merupakan tindakan yang mudah.

Stadion yang memiliki kapasitas 41.837 penonton itu terbilang sangat kecil jika dibandingkan dengan klub-klub Premier League lainnya. Todd Boehly telah menyewa jasa pengembangan untuk stadion kepada Jonathan Goldstein untuk membangun ulang kembali Stadion Stamford Bridge, selain itu miliarder asal AS telah menyewa dua arsitek ternama yaitu Janet Marie dan David Hickey yang pernah bekerja dalam pembangunan Stadion di Amerika Serikat.

2. Mempertahankan Marina Granovskaia

Todd Boehly akan mencoba mempertahankan direktur utama Chelsea, Marina Granovskaia meskipun ia jarang terlihat di media, namun ia merupakan sosok penting di klub, ia merupakan yang bertanggung jawab atas permasalah pemain baru dan kontrak para pemain.

Marina Granovskaia yang merupakan keturunan Rusia-Kanada itu dibawa oleh Roman Abramovich saat resmi yang menjadi pemilik Chelsea pada tahun 2003, sebelumnya ia pernah bekerja di sebuah perusahaan minyak Sibneft dari tahun 1997. Ia sudah menjadi salah satu peran penting untuk Chelsea selama 18 tahun.

3. Menyakinkan Thomas Tuchel

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel

Photo :
  • Squawka

Thomas Tuchel harus tetap tenang dalam kondisi yang menimpa klub saat ini. Pasalnya Chelsea sudah menjalani beberapa kompetisi dan hal ini takutnya mengganggu situasi para pemain dan staf. Thomas Tuchel pun mengatakan ia tidak sabar menunggu menunggu kepastian dari klub hal ini bertujuan untuk bisa menyelamatkan para pemain dan staf yang berada dibawah naungan manajemen Chelsea.

Thomas Tuchel menambahkan lebih lanjut "Kami menginginkannya tetapi kami harus menghadapi kenyataan dan kenyataannya adalah saat ini, sanksi masih berlaku dan situasinya tidak jelas untuk musim depan. Jadi kami mencoba selama beberapa minggu terakhir untuk fokus pada apa yang kami bisa. Pengaruh dan ini akan menjadi pertandingan berikutnya."

Thomas Tuchel merupakan salah pelatih terbaik dunia untuk saat ini, setelah musim lalu sudah mendapatkan banyak gelar salah satunya menjuarai Liga Champions, maka dari sang pemilik baru Chelsea, Todd Boehly harus menjamin kebahagian pelatih asal Jerman itu.

4. Memperbaiki Pertahanan

Thiago Silva dan Thomas Tuchel

Photo :
  • Twitter

Salah satu untuk membuat Thomas Tuchel, Todd Boehly harus mengeluarkan dana pembelian pemain baru, pasalnya pada musim depan Chelsea sudah tidak akan diperkuat oleh Antonio Ruediger dan Andreas Christensen yang memutuskan untuk pindah setelah kontraknya tidak diperpanjang dan akan berakhir pada 1 Juni 2022, hal ini membuat kerugian sangat besar untuk skuad asuhan Thomas Tuchel.

Chelsea tidak mungkin untuk mengandalkan Thiago Silva mengingat umurnya sudah memasuki 37 tahun dan tidak dapat memainkan di setiap pertandingannya, Chelsea tidak dapat memaksimalkan para pemain mudanya seperti Trevoh Chalobah dan Malang Sar. Ditambah Cesar Azpilicueta bisa saja meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan Barcelona.

5. Segera Perpanjang Kontrak Pemain

Pemain Chelsea di final Piala Liga Inggris

Photo :
  • twitter.com/ChelseaFC

Antonio Ruediger dan Andreas Christensen bukan satu-satunya pemain yang kontraknya akan berakhir pada musim panas nanti, ada beberapa pemain yang harus segera diperpanjang seperti N'golo Kante, Jorginho dan Marcos Alonso. Maka dari itu pihak klub harus segera mungkin memperpanjang kontrak para pemain jika tidak ingin lepas secara gratis.

Sementara itu para pemain penting harus segera dikontrak jika tidak ingin para pemainnya pergi ke klub rival, seperti Mason Mount yang masih terikat kontrak sampai Juni 2024 dan Reece James memiliki kontrak hingga 2025, kedua pemain mudah asal Inggris itu harus disegerakan untuk permasalah kontrak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya