Memalukan, MU Hancur Lebur Dibantai Brighton

Brighton vs Manchester United
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Manchester United merasakan kekalahan memalukan kala bertandang ke markas Brighton and Hove Albion pada lanjutan Premier League di Amex Stadium, Minggu dini hari WIB, 8 Mei 2022. Setan Merah tumbang 0-4 di laga ini.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Kekalahan MU seakan bisa diramal sejak awal pertandingan. Danny Welbeck hampir saja membuka keunggulan Brighton di menit kedua. Beruntung bagi MU, bola masih melebar.

Perlahan, pasukan Ralf Rangnick coba membangun serangan. Tapi, mereka justru kebobolan di menit 15.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Adalah Moises Caicedo yang mengoyak gawang David de Gea dan membawa timnya unggul 1-0. Dia memanfaatkan kemelut di kotak penalti MU sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Setan Merah langsung meningkatkan intensitas serangan setalah kebobolan. Namun, pertahanan Brighton bermain dengan baik dalam menahan gempuran Cristiano Ronaldo cs.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Peluang terbaik MU hadir di menit 39. Ronaldo mengeksekusi tendangan bebas di depan kotak penalti. Tapi, bola hanya melewati mistar gawang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Rangnick langsung melakukan perubahan di awal babak kedua dengan memasukkan Fred dan Edinson Cavani. Tapi, upaya tersebut tak berbuah hasil positif.

Yang terjadi justru MU kembali kebobolan di menit 49. Giliran Marc Cucurella yang mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan silang Leandro Trossard.

Derita MU makin bertambah di menit 57. Gawang De Gea kebobolan untuk ketiga kalinya di laga ini. Gol ketiga Brighton disumbangkan oleh Pascal Gross. Lagi-lagi Trossard menjadi kreator gol bagi Brighton.

Trossard juga yang melengkapi kehancuran MU di pertandingan ini. Hanya berselang tiga menit, giliran dirinya sendiri yang mencetak gol ke gawang Setan Merah.

MU sebenarnya sempat membukukan gol hiburan pada menit 72. Sayang, gol Cavani dianulir lantaran terperangkap offside.

Skor 4-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Hasil ini semakin menipiskan peluang MU untuk finis di posisi empat besar. Dengan hanya mempunyai satu laga tersisa, mereka baru mengoleksi 58 angka. Yang mana para pesaingnya masih memiliki tiga hingga empat laga yang belum dimainkan.

Sementara, Brighton menempati peringkat 9 dengan 47 angka.

Susunan Pemain

Brighton and Hove Albion: Robert Sanchez (PG); Joel Veltman, Lewis Dunk, Marc Cucurella, Solly March (Tariq Lamptey 76'), Yves Bissouma, Moises Caicedo, Leandro Trossard (Neal Maupay 83'), Pascal Gross, Danny Welbeck, Alexis Mac Allister (Adam Webster 67').

Manchester United: David de Gea (PG); Diogo Dalot, Victor Lindelof, Raphael Varane, Alex Telles, Scott McTominay, Nemanja Matic (Edinson Cavani 46'), Anthony Elanga (Fred 46'), Juan Mata (Harry Maguire 70'), Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya