MU Gagal Lolos ke Liga Champions, Terancam Ditinggal Ronaldo

Perayaan gol Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • twitter

VIVA – Manchester United dipastikan gagal lolos Liga Champions usai dibantai Brighton. Setan Merah tumbang 0-4 di Amex Stadium, Minggu dini hari WIB, 8 Mei 2022.

Tuntutan Gaji Ivan Toney Bikin Kapten Bruno Fernandes Kesal

Moises Caicedo, Marc Cucurella, Pascal Gross dan Leandro Trossard semuanya masuk daftar pencetak gol untuk membuat tim tamu mengalami kekalahan tandang kelima secara beruntun.

Kekalahan ini membuat peluang MU ke Liga Champions akhirnya harus sirna. Sebab MU masih mengoleksi 58 poin dari 37 laga.

Erik ten Hag 'Kabur' dari Konferensi Pers Gegara Pertanyaan Ini

Dengan menyisakan satu pertandingan sisa, MU dipastikan takkan bisa mengejar Arsenal di peringkat empat, yang sudah mengoleksi 63 poin.

MU sendiri kemungkinan cuma bisa menjaga posisinya di peringkat enam. Artinya, Ronaldo dkk cuma bisa tampil di Liga Europa musim depan.

Pemain MU Dapat Bocoran Erik Ten Hag Tidak Akan Bertahan

Di satu sisi, gagal mentas di Liga Champions membuat MU terancam bakal ditinggalkan Cristiano Ronaldo.

The Sun melaporkan, pemenang Ballon d'Or lima kali itu tidak akan siap untuk bertahan jika United gagal lolos ke turnamen klub paling bergengsi di Eropa itu.

Sebabnya, jika bertahan di MU, Ronaldo akan absen di Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 20 tahun kariernya.

Megabintang asal Portugal itu memang sudah berusia 37 tahun. Namun, hal itu tak membuat keganasanya di depan gawang hilang.

Ronaldo telah mencetak 18 gol liga sejak awal musim dan baru-baru ini menerima penghargaan Pemain Terbaik Bulan April dari timnya sebagai hasil dari performa individunya yang kuat.

Baru-baru ini, Ronaldo dikabarkan bakal kembali direkrut Real Madrid. Selain itu, isu menyatukan Ronaldo dan Lionel Messi masih tetap terjaga oleh PSG.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya