Pesta Gol ke Gawang Newcastle, ManCity Semakin Dekat Juara EPL

Manchester City
Sumber :
  • instagram

VIVA – Manchester City semakin dekat dengan gelar juara Premier League usai menumbangkan Newcastle United di Etihad Stadium, Senin dini hari WIB, 9 Mei 2022. The Citizens menang 5-0.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

ManCity memulai pertandingan dengan gemilang dan mengurung pertahanan Newcastle. Buktinya, mereka hampir saja unggul cepat di menit kelima andai sepakan Kevin De Bruyne tak melebar.

Berselang tiga menit, The Magpies mengejutkan tuan rumah lewat serangan baliknya. Allan Saint-Maximin mengirim umpan ke kotak penalti dan disambut oleh tandukan Chris Wood. Sayang, upayanya masih lemah sehingga bisa dihalau dengan mudah oleh Ederson.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Tim asuhan Pep Guardiola akhirnya berhasil mencuri gol pertama di laga ini pada menit 19. Raheem Sterling memaksimalkan umpan Joao Cancelo dari dalam kotak penalti sehingga memudahkannya menceploskan bola ke gawang dari jarak dekat.

Berjarak lima menit, Newcastle sejatinya sempat membobol gawang ManCity. Sayang, gol Wood dianulir lantaran Bruno Guimaraes sebelumnya sudah terperangkap offside.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Justru, The Citizens yang mampu menambah keunggulan di menit 38. Aymeric Laporte mengoyak gawang Newcastle untuk kali kedua di pertandingan ini dan membawa timnya memimpin 2-0 hingga turun minum.

Dua menit babak kedua berjalan, ManCity hampir saja menyudahi duel ini lebih cepat. Tapi, kali ini pergerakan Sterling bisa dibaca dengan baik.

Satu jam laga berjalan atau tepatnya menit 61, The Citizens semakin menjauhkan skor dari kejaran Newcastle. Giliran Rodri yang membukukan namanya di papan skor.

Unggul tiga gol membuat ManCity semakin nyaman mengontrol permainan. Mereka bermain santai dan sudah tak terlalu ngotot mencari gol.

Situasi itu sempat dimanfaatkan oleh Callum Wilson untuk mencetak gol hiburan di menit 83. Tapi, lagi-lagi Ederson sangat tangguh untuk dikalahkan oleh para penyerang Newcastle.

ManCity semakin memeriahkan pesta golnya di laga ini setelah Phil Foden melesakkan gol keempat pada menit 90. Dan laga ini ditutup dengan gol Sterling di masa injury time ketiga babak kedua.

Kemenangan ini membawa ManCity kembali ke puncak klasemen Premier League dengan koleksi 86 poin. Dengan tiga laga tersisa, peluang juara The Citizens semakin terbuka lebar.

Sementara, Newcastle tertahan di posisi 13 dengan 43 angka.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson (PG); Joao Cancelo, Ruben Dias (Fernandinho 46'), Aymeric Laporte (Conrad Egan-Riley 87'), Oleksandr Zinchenko, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Rodri, Raheem Sterling, Gabriel Jesus (Phil Foden 63'), Jack Grealish.

Newcastle United: Martin Dubravka (PG); Emil Krafth (Kieran Trippier 68'), Jamaal Lascelles, Dan Burn, Matt Targett, Bruno Guimaraes, Sean Longstaff, Joelinton, Miguel Almiron (Jacob Murphy 80'), Allan Saint-Maximin, Chris Wood (Callum Wilson 68').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya