VIDEO: Pesta 5 Gol, Manchester City Jauhi Liverpool

Selebrasi pemain Manchester City
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA – Manchester City menjauhi kejaran Liverpool dalam perburuan gelar juara Premier League usai meraih kemenangan 5-0 atas Newcastle United di Etihad Stadium, Minggu 8 Mei 2022.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Raheem Sterling mengemas dwigol, sementara Aymeric Laporte, Rodri Hernandez, dan Phil Foden masing-masing turut menyumbang satu gol bagi ManCity yang kini unggul tiga poin atas Liverpool dalam perburuan gelar juara.

Seperti dilansir laman resmi Premier League, ManCity kini nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 86 poin. Sedangkan Newcastle United yang menderita dua kekalahan beruntun berada di urutan 13 dengan 43 poin.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Sukses meredam ancaman Newcastle di awal-awal laga, ManCity membuka keunggulan mereka lewat tandukan jarak dekat Sterling memanfaatkan umpan sundulan Joao Cancelo pada menit ke-19.

Pemain Manchester City, Joao Cancelo

Photo :
  • instagram.com/jpcancelo
Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Sejak itu kendali permainan sepenuhnya berada di tangan ManCity yang menggandakan keunggulan pada menit ke-38 melalui sepak pojok ketika Laporte menyambar bola muntah bola tembakan Ilkay Guendogan yang tak diantisipasi sempurna kiper Martin Dubravka.

Tertinggal 0-2, Newcastle semakin kesulitan mengembangkan permainan di babak kedua dan gawang mereka jebol lagi pada menit ke-61 saat umpan sepak pojok Kevin De Bruyne disambut Rodri di area tiang dekat untuk mencetak gol ketiga ManCity.

Unggul tiga gol tak membuat ManCity mengendurkan mesin serangan mereka dan tepat pada pengujung waktu normal Foden memperlebar marjin jadi 4-0 dengan sontekan sederhana memanfaatkan umpan tarik Olexandr Zinchenko.

Lantas tiga menit kemudian dalam waktu tambahan, Sterling melengkapi raihan dwigol sekaligus kemenangan ManCity menjadi 5-0. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya