Juergen Klopp: Sadio Mane Adalah Mesin

Sadio Mane dalam laga Liverpool melawan Aston Villa
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

VIVA – Sadio Mane jadi penentu kemenangan Liverpool tatkala melawat ke Villa Park, markas Aston Villa, Rabu dini hari WIB 11 Mei 2022. Dalam lanjutan Premier League itu, The Reds menang 2-1.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Gawang Liverpool lebih dulu bobol ketika pertandingan baru memasuki menit ketiga. Tuan rumah berhasil unggul melalui gol yang dicetak Douglas Luiz.

Cuma butuh waktu tiga menit bagi Liverpool untuk menyamakan kedudukan. Joel Matip mendapat peluang emas di depan mulut gawang dan tak menyia-nyiakannya.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Pada menit 65, gol kemenangan Liverpool tercipta. Mane yang berlari dari tengah lapangan sampai ke dalam kotak penalti menyambut umpan Luis Diaz dengan sundulan.

Performa Mane mendapat apresiasi dari manajer Liverpool Juergen Klopp. Menurut dia, pemain asal Senegal itu ibarat mesin yang tak berhenti bekerja.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

"Dia adalah mesin, saya memberitahunya setelah pertandingan. Dia adalah pemain luar biasa. Fisiknya brutal," kata Klopp, dikutip dari Sky Sports.

Bomber Liverpool, Sadio Mane

Photo :
  • Twitter/@championsleague

Dalam pertandingan melawan Aston Villa, Mane mendapat beberapa peluang. Dia juga turut menjadi inisiator serangan Liverpool.

Di atas lapangan Mane menjadi momok berbahaya bagi pemain lawan. Klopp menilai dia adalah pemain luar biasa dengan kombinasi teknik dan fisik yang mumpuni.

"Dia adalah perpaduan antara teknik, keinginan, dan fisik ketika saat ini orang memiliki jarak beberapa meter lagi di kaki," tuturnya.

"Anda bisa melihatnya dengan jujur. Dia adalah pemain kelas dunia yang fantastis," imbuh juru taktik asal Jerman tersebut.

Kemenangan Liverpool atas Aston Villa menyalakan kembali peluang untuk menjadi juara Premier League. Mereka masih ada di urutan kedua dengan 86 poin hasil dari 36 laga.

Jumlah poin yang sama di miliki Manchester City sebagai pemuncak klasemen. Kini keunggulan ManCity atas Liverpool adalah selisih gol.

Liverpool tinggal berharap ManCity tergelincir di pertandingan ke-36 menghadapi Wolverhampton Wanderers. Dengan begitu, dua laga sisa musim ini akan jadi penting.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya