Manchester City Tebus Murah Erling Braut Haaland?

Bomber Norwegia, Erling Haaland.
Sumber :
  • https://twitter.com/EURO2020

VIVA – Terjawab sudah teka-teki masa depan Erling Braut Haaland. Pemain asal Norwegia itu diumumkan segera bergabung dengan Manchester City.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Pihak The Citizens sudah mengonfirmasi secara resmi. Mereka akan memboyong sang bomber dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas nanti.

Tidak ada keterangan resmi berapa harga jual Haaland. Namun informasi yang beredar, menyebut dia akan ditebus seharga 60 juta euro, atau setara Rp920 miliar.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Jika benar, maka ini akan menjadi menarik. Sebab sebelumnya banyak yang menduga harga Haaland jauh lebih mahal.

Bila dibandingkan, bahkan transfer Haaland masih di bawah Dusan Vlahovic yang digaet Juventus dari Fiorentina pada awal tahun. Diyakini nilai tebusan striker asal Serbia itu secara total mencapai 80 juta euro.

Manchester United Tantang Manchester City di Final Piala FA

Bomber Juventus, Dusan Vlahovic

Photo :
  • https://twitter.com/juventusfcen

Secara performa, kedua pemain ini disebut sebagai penyerang dengan prospek cerah di masa depan. Sama-sama masih muda serta tajam. Tak heran bila mereka sebelum ini ramai dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa.

Bisa jadi Haaland kalah dalam urusan nilai tebusan, tapi jangan salah. Untuk uang yang masuk ke kocek pribadi, Vlahovic malah ketinggalan.

Desas-desus yang mencuat, ManCity siap menggaji Haaland hingga 438.000 euro per pekan. Angka tersebut jauh di atas bayaran Vlahovic saat ini, sebesar 130 juta euro per pekan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya