Final Piala FA: Kabar Buruk Hantam Liverpool dan Chelsea

Pertandingan Chelsea vs Liverpool di Piala FA
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Dua finalis Piala FA, Liverpool dan Chelsea, sama-sama mengalami masalah di lini tengah mereka jelang partai final yang akan digelar di Wembley Stadium, akhir pekan ini, Sabtu 14 Mei 2022.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Liverpool kehilangan gelandang bertahan Fabinho yang cuma bisa merumput tak sampai setengah jam dalam pertandingan Premier League melawan Aston Villa pada Selasa kemarin 10 Mei 2022.

Fabinho tampak memegangi paha kiri setelah kalah perebutan bola dengan gelandang kreatif Aston Villa Philippe Coutinho sebelum melanjutkan permainan sejenak dan akhirnya ditarik keluar digantikan Jordan Henderson.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Selepas pertandingan manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan bahwa cedera Fabinho tak serius dan pemain asal Brazil itu merasa positif.

"Saya tidak tahu (separah apa). Dia merasa ada cedera otot, tidak terlalu parah. Dia merasa cukup positif, tapi sejujurnya saya tidak tahu bisa menarik kesimpulan apa. Kita lihat nanti," ujar Klopp selepas pertandingan.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Kendati demikian, menurut laporan wartawan The Times Paul Joyce, Fabinho besar kemungkinan absen dari final Piala FA dan sisa dua pertandingan Liverpool di Premier League, serta berpacu memulihkan diri untuk final Liga Champions di akhir bulan.

Gelandang Liverpool, Fabinho

Photo :
  • Squawka

Kabar yang sama buruknya juga datang dari kubu Chelsea, setelah Kovacic juga ditarik pada menit ke-30 dalam pertandingan melawan Leeds United pada Rabu kemarin 11 Mei 2022 kemarin.

Kovacic terkapar setelah diganjal keras oleh Daniel James, yang dihadiahi kartu merah oleh wasit, sebelum meninggalkan lapangan digantikan Ruben Loftus-Cheek.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengatakan bahwa Kovacic butuh sedikit keajaiban untuk bisa memulihkan diri dan tampil Wembley.

"Sebagai pelatih dan bukan ahli medis, menurut saya sangat tidak mungkin (Kovacic pulih tepat waktu)," kata Tuchel selepas laga dikutip dari situs resmi Chelsea, Kamis 12 Mei 2022.

"Dia bermain di final Piala Liga Inggris dan semifinal Piala FA dengan melawan rasa sakit atas cedera yang sama dan berusaha main lebih banyak menit hari ini, tapi rasanya nyaris tidak mungkin sehingga dia keluar dengan pergelangan kaki yang bengkak dan penuh rasa sakit," ujarnya menambahkan.

Final Piala FA akan menjadi partai puncak kedua di mana Liverpool dan Chelsea bertemu musim ini.

Sebelumnya, pada akhir Februari 2022 lalu Liverpool sukses menaklukkan Chelsea lewat adu penalti yang berkedudukan akhir 11-10 di Wembley untuk menjuarai Piala Liga Inggris. (Ant)

Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic.

Photo :
  • www.instagram.com/mateokovacic8
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya