Transfer Gila Coutinho ke Aston Villa, Barcelona Rugi Rp2,2 Triliun

Pemain Aston Villa, Philippe Coutinho merayakn gol
Sumber :
  • opta

VIVA – Aston Villa mendapatkan kabar baik perihal transfer Philippe Coutinho. Barcelona dikabarkan sudah rela melepas gelandang asal Brasil itu secara permanen ke Villa pada akhir musim ini.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Coutinho sebelumnya menjalani masa peminjaman selama enam bulan bersama Aston Villa. Semasa berseragam Villa, Coutinho dinilai bisa menunjukkan performa yang memuaskan dan sudah mulai mendekati penampilannya ketika membela panji Liverpool.

Dia sejauh ini mampu membukukan empat gol dan tiga assists dalam 16 laga bersama Villa di Premier League. Atas dasar itu, manajer Steven Gerrard pun berhasrat untuk mempermanenkan sang pemain ketimbang memulangkannya ke Camp Nou.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Philippe Coutinho

Photo :
  • Aston Villa

Namun, harga menjadi masalah yang harus dihadapi Villa. Sebab, mantan pemain Inter Milan itu dibanderol dengan nominal selangit.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Dia ditebus dari Liverpool pada Januari 2018 dengan mahar £142 juta. Tentu, Barca dirasa tak ingin merugi.

Ternyata, fakta yang terjadi tak berkata demikian. Barca sepertinya sudah menyerah dalam mengurus gelandang 29 tahun itu. 

Bahkan, Barcelona sampai rela menelan kerugian sebesar £125 juta atau setara Rp2,2 triliun demi menyingkirkannya dari skuad. Ya, Villa kabarnya hanya membayar £17 juta untuk menebusnya dari Barca.

Dia tak masuk rencana pelatih Xavi Hernandez. Dan daripada membebani gaji, tim asal Catalunya itu memilih untuk melepasnya dengan harga murah.

Coutinho pun dilaporkan The Sun setuju memangkas gajinya sebanyak 70 persen demi menyegel kepindahan ke Villa Park. Dia memilih untuk rutin bermain bersama Villa di bawah asuhan Gerrard.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya