Chelsea Vs Liverpool, Juergen Klopp Waspada Racikan Thomas Tuchel

Chelsea vs Liverpool
Sumber :
  • Instagram: Chelsea

VIVA – Chelsea vs Liverpool akan jadi sajian pertandingan final PIala FA 2021/2022. Duel kedua tim akan disajikan di Wembley Stadium pada Sabtu malam WIB 14 Mei 2022.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Ini adalah final kedua untuk Chelsea vs Liverpool. Karena sebelumya mereka juga saling berhadapan pada pertandingan final Piala Liga Inggris.

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool yang keluar sebagai pemenang. Duel diakhiri melalui babak adu penalti.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Akan tetapi, manajer Liverpool Juergen Klopp enggan terpengaruh dengan hal tersebut. Dia menilai Chelsea adalah tim bagus yang mampu membuat timnya kesulitan.

"Ini adalah pertandingan yang sama sekali berbeda. Chelsea adalah tim yang sangat terlatih. Mereka memiliki sistem yang mirip dengan yang lain, tapi levelnya berbeda," kata Klopp, dikutip dari laman resmi klub.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Chelsea pastinya memiliki cara bermain berbeda untuk pertandingan nanti. Yang diwaspadai Klopp adalah kesolidan The Blues dalam bertahan dan juga menyerang.

Chelsea vs Liverpool di final Piala Liga Inggris

Photo :
  • twitter.com/LFC

"Mereka memiliki ide untuk semua area permainan. Mereka sangat terorganisir secara defensif dan ofensif dengan bakat yang luar biasa," tutur Klopp.

"Kami tidak tahu bagaimana Thomas Tuchel akan menyiapkan barisan. Ada begitu banyak pilihan," imbuh juru taktik asal Jerman tersebut.

Liverpool masih memiliki peluang untuk mendapatkan empat trofi juara di musim ini. Mereka masih terus bersaing di Piala FA, Premier League, dan Liga Champions.

Konsekuensi yang harus dihadapi adalah jadwal yang padat. Klopp tak memungkiri hal tersebut. Namun, motivasi para pemain untuk bisa mendapat trofi juara terlihat jelas.

"Ini adalah musim yang sibuk, tapi tidak akan pernah terjadi bahwa Piala FA hanyalah pertandingan biasa saja. Ini adalah pertandingan spesial dan bagi sebagian dari kami yang terbesar dalam karier mereka," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya