Andai Son Heung-min Bermain di Real Madrid atau Barcelona

Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min
Sumber :
  • AP Photo/Matt Dunham

VIVA – Mantan penyerang Tottenham Hotspur, Robbie Keane menganggap Son Heung-min tidak mendapat penghormatan seperti seharusnya. Padahal dia adalah salah satu pemain penting dalam tim.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Keane menilai Son daah salah satu pemain terbaik yang ada di Premier League. Dia memberi kontribusi bagus bagi Tottenham selama ini.

"Sejujurnya, saya pikir dia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah kami lihat di Premier League," kata Keane, dikutip dari Tribal Football.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Namun sayang, penyerang asal Korea Selatan itu seolah dianggap tak lebih baik daripada pemain lain. Publik seolah melupakan perannya.

"Saya tidak berpikir dia mendapatkan rasa hormat yang seharusnya dia dapatkan," imbuhnya, saat berbicara jelang pertandingan Tottenham vs Arsenal.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Menurut Keane, hal ini pasti akan sangat berbeda jika Son bermain untuk tim besar seperti Barcelona atau Real Madrid. Dia akan masuk dalam jajaran pemain terbaik yang akan terus disorot.

Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min saat melawan Aston Villa

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

"Saya tidak pernah mendengar orang berbicara tentang dia seperti tim-tim besar disebut-sebut, seperti Real Madrid dan Barcelona," tuturnya.

Sejak bergabung dengan Tottenham pada 2015, Son jadi andalan di lini depan. Pemain berusia 29 tahun itu semakin padu bersama Harry Kane.

Di musim ini dia bermain dalam 33 pertandingan Premier League. Sumbangannya adalah 22 gol dan tiga assist. Catatan itu membuktikan dia adalah penyerang produktif.

"Berapa gol yang dia cetak, Harry membuatnya jadi pemain yang lebih baik lagi. Bagi saya, dia adalah salah satu yang terbaik dan menyenangkan untuk ditonton," ujar Keane.

Saat ini Son ada di urutan kedua daftar pencetak gol terbanyak Premier League. Dia cuma tertinggal satu gol dari Mohamed Salah yang bertengger di puncak.

Masih ada dua pertandingan lagi yang akan dilakoni masing-masing pemain. Bukan tidak mungkin jika Son bisa menyalip Salah untuk menjadi pencetak gol terbanyak Premier League 2021/2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya