Klopp Rela Tolak Tawaran Bayern Munich Demi Bertahan di Liverpool

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengakui bahwa dirinya telah beberapa kali menolak tawaran dari Bayern Munich demi bertahan di klub yang bermarkas di Anfield tersebut.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Hal itu diungkapkan Klopp jelang partai final Piala FA melawan Chelsea, pada Sabtu malam WIB, 14 Mei 2022. Apalagi, Klopp menegaskan bahwa dirinya sangat berambisi untuk mengantarkan Liverpool meraih quadruple atau empat gelar sekaligus dalam pada musim ini.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Photo :
  • AP Photo/Jon Super
Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Liverpool telah memenangkan Piala Liga pada bulan Februari. Mereka pun menempel ketat pemuncak klasemen Premier League, Manchester City dengan jarak tiga poin di dua pertandingan sisa, dan The Reds akan menghadapi Real Madrid di final Liga Champions.

Ditanya tentang tantangan yang dihadapi tim asuhannya, Klopp mengatakan kepada wartawan di tempat latihan Liverpool, pada Jumat 13 Mei 2022: "Klub mana yang harus saya tuju untuk memiliki situasi yang berbeda? Saya bisa saja pergi ke Bayern beberapa kali dan memenangkan lebih banyak gelar dalam hidup saya, tapi saya cukup yakin untuk mengatakan tidak."

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

"Saya memiliki memiliki kontrak di sini ... dan itu baik-baik saja. Dunia tidak penuh dengan pemenang, dunia ini penuh dengan pencoba. Saya suka mencoba dan kadang-kadang saya menang dengan beberapa orang lain. Saya senang dengan itu," ujar Klopp, seperti dikutip Times Live.

Liverpool sangat bertekad memenangkan Piala FA untuk pertama kalinya sejak 2006, setelah mereka kalah dari Chelsea dalam penampilan final terakhirnya pada satu dekade lalu.

"Itu (gelar Piala FA) sangat berarti untuk kami. Itulah kebenarannya," ucap Klopp, yang baru saja menandatangani kontrak baru bersama Liverpool hingga 2026.

Lebih lanjut, sosok asal Jerman itu menambahan bahwa Liverpool sangat menginginkan trofi Piala FA, tapi mereka akan tetap menikmati musim yang luar biasa ini jika pun gagal.

"Jika kami hanya bahagia ketika kami menang pada akhirnya, atau setiap kali balapanmu selesai, hidup seperti apa itu? Ketika saya mengatakan 'Nikmati perjalanan', saya sungguh-sungguh. Jadi, nikmati perjalanannya karena sudah ada begitu banyak momen hebat," tutur eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya