Liverpool Juara Piala FA 2021/2022 Lewat Adu Penalti

Chelsea vs Liverpool di final Piala FA
Sumber :
  • AP Photo/Ian Walton

VIVA – Chelsea berhadapan dengan Liverpool dalam pertandingan final Piala FA 2021/2022 di Wembley Stadium pada Sabtu malam WIB 14 Mei 2022. Liverpool keluar sebagai juara setelah lewat adu penalti dengan keunggulan 6-5.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Pertandingan berlangsung sengit sejak menit pertama. Liverpool mengambil inisiatif untuk bermain agresif dalam menekan pertahanan Chelsea.

Tak mau terus ditekan, Chelsea mencoba untuk mencuri kesempatan dengan melancarkan serangan balik. Beberapa kali peluang dari kedua tim terjadi.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Pada menit 33, Liverpool harus menarik keluar Mohamed Salah yang mengalami cedera. Diogo Jota yang masuk menggantikannya.

Memulai babak kedua, Chelsea yang tancap gas. Mereka mendapatkan beberapa peluang berbahaya, yang sayangnya belum bisa berubah gol.

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

Liverpool gantian mendominasi jalannya pertandingan di pertengahan babak kedua. Skuad asuhan Juergen Klopp memberi ancaman ke gawang Chelsea.

Chelsea vs Liverpool di final Piala FA

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

Duel berlangsung dalam tempo cepat. Silih berganti mereka mendapatkan peluang. Lagi-lagi di 45 menit babak kedua, tidak ada gol yang bisa diciptakan.

Guna menentukan pemenang, pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan. Intensitas permainan tak berkurang. Lagi-lagi tak ada gol tercipta pada babak tambahan.

Pada adu penalti, penendang Chelsea ada dua pemain yang gagal, yakni Cesar Azpilicueta dan Mason Mount. Sedangkan dari Liverpool cuma Sadio Mane. 

Susunan Pemain 

Chelsea: Edouard Mendy; Thiago Silva, Antonio Ruediger, Trevoh Chalobah (Cesar Azpilicueta 106'), Mateo Kovacic (N'Golo Kante 66'), Jorginho, Marcos Alonso, Reece James, Romelu Lukaku (Hakim Ziyech 85'), Christian Pulisic (Ruben Loftus-Cheek 106') (Ross Barkley 120'), Mason Mount. 

Liverpool: Alisson; Virgil van Dijk (Joel Matip 91'), Ibrahima Konate, Andrew Robertson (Konstantinos Tsimikas 111'), Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Naby Keita (James Milner 74'), Thiago Alcantara, Sadio Mane, Luis Diaz (Roberto Firmino 98'), Mohamed Salah (Diogo Jota 33').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya