Virgil van Dijk dan Mohamed Salah Jadi Tumbal Final Piala FA

Mohamed Salah dan Virgil van Dijk rayakan gol Liverpool.
Sumber :
  • AP Photo/Alberto Saiz

VIVA – Kemenangan Liverpool saat menghadapi Chelsea dalam pertandingan Final Piala FA harus menelan korban, Minggu 15 Mei 2022, Dikabarkan Virgin van Dijk dan Mohamed Salah mengalami cedera.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Dalam pertandingan Chelsea vs Liverpool di Stadion Wembley, Liverpool tampil sangat luar biasa, terlihat dalam 10 menit babak pertama mampu merepotkan para pemain belakang dari Chelsea. Namun sayang laga harus dilanjutkan ke babak adu penalti dan The Reds keluar sebagai juara dengan skor 6-5.

Kemenangan Liverpool dibayar dengan mahal, setelah pada menit ke 33 Mohamed Salah harus ditarik keluar karena mengalami cedera pada bagian paha dan memasukan Diogo Jota. Tidak hanya Mohamed Salah, bek andalan Liverpool, Virgil Van Dijk juga harus ditarik keluar dan digantikan oleh Joel Matip karena mengalami masalah lutut.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Bek Liverpool, Virgil van Dijk

Photo :
  • twitter.com/LFC

Setelah pertandingan berakhir, Virgil Van Dijk mengungkapkan mengenai kondisi cedera yang ia alami, sebetulnya ketika pertandingan babak pertama, sakit pada bagian lutut itu sudah terasa, akan tetapi Virgil Van Dijk ditarik keluar ketika pertandingan akan dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Ngeri, Pemain yang Ngebet Bela Timnas Indonesia Bawa Crystal Palace Pecundangi Liverpool di Anfield

Seperti dikutip dari Daily Mail, Virgil Van Dijk mengungkapkan "Kami akan memeriksa kembali cedera ini, Saya merasa di babak pertama ketika saya melakukan lari sepanjang waktu di lapangan, setelah 20 menit saya merasa sakit dibagian lutut saya." ungkap Pemain asal Belanda itu.

Virgil Van Dijk menambahkan lebih lanjut "Saya berpikir, jika Chelsea memasang stiker yang cukup cepat, itu akan membahayakan, maka dari itu saya tidak ingin mengambil resiko untuk tim dan saya harus percayakan kepada Joel Matip, semoga menjadi pola pikir yang baik dan positif.

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah.

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Semenatar itu kondisi Mohamed Salah yang mengungkapkan kepada awak media, pemain asal Mesir itu mengatakan "Saya akan baik-baik saja dan siap menghadapi Real Madrid dalam pertandingan Final Liga Champions di paris pada 29 Mei 2022."

Kehilangan Virgil Van Dijk dan Mohamed Salah di pertandingan Final Liga Champions nanti itu bukan merupakan ide yang bagus untuk anak asuhan Jurgen Klopp, Liverpool yang memiliki misi balas dendam karena pernah dikalahkan oleh Real Madrid dalam final Liga Champion musim 2017/2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya