Premier League: Tersandung, ManCity Bisa Juara Sebelum Pekan Terakhir

Manchester City
Sumber :
  • instagram

VIVA – Persaingan di Premier League kembali memanas. Memasuki pekan krusial, peluang dua pemburu gelar, Manchester City dan Liverpool sama-sama terbuka.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

The Citizens memang masih ada di puncak. Mereka mengoleksi 90 poin, hasil 37 pertandingan, atau unggul empat angka dari pesaing kuatnya, Liverpool.

Pada Minggu malam, 15 Mei 2022, sebenarnya ManCity bisa memperlebar jarak menjadi enam poin dengan Liverpool. Tapi ternyata nasib berkata lain.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa

Secara mengejutkan ManCity ditahan seri oleh West Ham United. Mereka bahkan sempat ketinggalan 0-2 dalam laga di London Stadium, sebelum Jack Grealish mencetak gol dan Vladimir melakukan bunuh diri.

Bagi Liverpool, mereka masih bisa memangkas jarak menjadi tiga poin dengan ManCity pada laga tengah pekan ini. Selasa malam 17 Mei 2022, mereka dijadwalkan bertamu ke kandang Southampton.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Pemain Liverpool merayakan gol

Photo :
  • liverpool

Tiga poin menjadi hal wajib demi menjaga asa. Sebaliknya, bila gagal, mereka bakalan semakin kesulitan atau langsung dinyatakan gagal meraih gelar.

Hasil seri akan membuat Liverpool berjarak tiga poin lagi dengan ManCity. Maka di pertandingan terakhir nanti anak-anak asuh Pep Guardiola cukup mencari hasil seri saja untuk menyegel juara, atau kalau pun kalah, Kevin De Bruyne cs tetap finis di puncak, asalkan mampu mempertahankan keunggulan selisih gol atas tim asuhan Juergen Klopp.

Bila kalah, situasinya malah lebih menyakitkan bagi Liverpool. Tanpa harus bertanding di partai terakhir, ManCity pun bisa angkat piala.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya