Pertaruhan Manchester City Rekrut Erling Haaland

Erling Haaland Bergabung dengan Manchester City
Erling Haaland Bergabung dengan Manchester City
Sumber :
  • Twitter/@FabrizioRomano

VIVA – Setelah petualangan Manchester City dalam Liga Champions musim ini dihentikan Real Madrid dalam semifinal 4 Mei lalu, muncul anggapan semua ini terjadi karena City tak memiliki penyerang tengah.

Padahal salah satu fondasi keberhasilan City sebelum ini adalah adanya striker murni dalam skuad, khususnya Sergio Aguero yang tengah dibuatkan patungnya guna mengenang sumbangsih besar pemain ini untuk The Citizens.

Rupanya analisis ini tegak lurus dengan penilaian manajemen Manchester Biru sekalipun empat hari setelah disingkirkan Real Madrid, pasukan Pep Guardiola menyarangkan lima gol tanpa balas ke gawang Newcastle United dalam pertandingan liga.

Dua hari setelah laga itu, pada 10 Mei, Man City menyatakan telah merekrut seorang striker murni yang sangat eksplosif dan super produktif, bernama Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund.

Perekrutan Erling Haaland tu membuat orang membayangkan apa jadinya Man City nanti ketika yang sekarang saja sudah demikian dahsyat.

Bagaimana tidak, ManCity yang hebat dan kreatif namun kadang kesulitan memanfaatkan peluang seperti terjadi 15 Mei lalu saat melawan West Ham United, kini diperkuat striker tinggi besar nan tangguh berusia 21 tahun yang selama empat musim terakhir rata-rata mencetak lebih dari satu gol per pertandingan.

Banyak yang yakin City akan makin mengerikan sehingga akan kian mendominasi Premier League, dan akhirnya bisa membuat City berjaya dalam Liga Champions.