Klopp Pede Liverpool Salip Manchester City di Pekan Terakhir

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVA – Perburuan gelar Premier League musim ini bakal ditentukan hingga pekan terakhir. Liverpool terus menekan Manchester City usai menaklukkan tuan rumah Southampton 2-1 di St Mary's, Rabu dini hari WIB, 18 Mei 2022.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Untuk bisa juara, Liverpool wajib menaklukkan Wolverhampton Wanderers akhir pekan ini. The Reds juga berharap ManCity kehilangan poin saat bertemu Aston Villa yang ditukangi mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard.

"Pasti Anda berpikir, ManCity akan memenangkan pertandingan (melawan Aston Villa). Tapi, ini sepakbola," kata manajer Liverpool, Juergen Klopp dilansir The Guardian.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Selebrasi pemain Liverpool usai bobol gawang Southampton

Photo :
  • Twitter: Liverpool

"Kami harus memenangkan pertandingan kami terlebih dahulu. Kami bukannya menganggap enteng Wolves. Tapi, segalanya masih mungkin," tegas manajer asal Jerman ini.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Sementara itu, James Milner yang sempat menjadi kapten Liverpool dalam duel melawan Southampton, menyebut "reset mental" adlaah faktor yang membuat mereka terus membuntuti ManCity. Padahal, pada Januari silam, The Reds ada di urutan ketiga dan tertinggal 11 poin dari The Citizens.

"Kami benar-benar menekan. ManCity adalah tim yang luar biasa untuk dilawan. Apapun yang bakal terjadi kami sudah melakukan hal yang membuat diri kami bangga," tegasnya.

ManCity masih berada di puncak klasemen dengan 90 poin dari 37 laga. Liverpool membuntuti dengan selisih satu poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya