Rapor Pemain Liverpool Usai Kalahkan Southampton

Laga Southampton vs Liverpool
Sumber :
  • Twitter: Liverpool

VIVA – Liverpool berhasil meraih poin sempurna saat datang ke markas Southampton dalam lanjutan Premier League pekan ke 37 di Stadion Mary's Hampshire, Rabu 18 Mei 2022. Anak asuhan Jurgen Klopp raih kemenangan dengan skor 2-1.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Dua gol Liverpool dicetak masing-masing oleh Takumi Minamino (27) dan Joel Matip (67). Sementara gol dari Southampton dicetak oleh Nathan Redmond (13). Hasil kemenangan ini membuat Liverpool berjarak satu poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen, sementara Southampton berada di peringkat 15 dengan poin 40 dari 37 pertandingan.

Penentuan juara Premier League harus ditentukan sampai pekan terakhir, pasalnya Manchester City meraih hasil imbang 2-2 saat menghadapi West Ham United sementara Liverpool berhasil menumbangkan Southampton, Manchester City yang memiliki poin 90 dan Liverpool memiliki poin 89.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Liverpool bisa menjadi juara, asal Manchester City meraih hasil imbang atau kalah di pekan terakhir, sementara Liverpool meraih kemenangan di pekan terakhir, bukan tidak mungkin gelar Premier League bisa diraih oleh The Reds.

Selebrasi pemain Liverpool usai bobol gawang Southampton

Photo :
  • Twitter: Liverpool
Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Berikut rapor pemain Liverpool vs Southampton, seperti dikutip dari Sportskeeda, sebagai berikut:

- Alisson Becker - 6.5

Meskipun tampil luar biasa dalam pertandingan itu, Alisson beberapa sempat menyelamatkan beberapa peluang yang diciptakan oleh para pemain Southampton, akan tetapi pada menit ke 13 kiper asal Brasil itu tidak mampu menahan tendangan keras dari Nathan Redmond.

- Joe Gomez - 6

Joe Gomez tampil sangat kurang baik, hanya beberapa kali malukan sentuhan bola, sebelum akhirnya ia harus ditarik keluar ketika pertandingan memasuki babak kedua, ia mengalami permasalah cedera lututnya.

- Joel Matip - 7.5

Joel Matip sukses menggantikan peran dari Virgil van Dijk yang tidak tampil dalam pertandingan itu, ia berhasil tiga kali memotong bola dan pada menit ke 67 menciptakan gol kemenangan untuk Liverpool.

- Ibrahima Konate - 7

Ibrahima Konate tampil cukup luar bisa di pertahanan dari Liverpool, terlihat beberapa kali berhasil memotong serangkai serangan yang dibangun oleh Southampton. Tercatat ia berhasil empat kali memblok bola tendangan dari para pemain Southampton.

- Konstantinos Tsimikas - 7

Konstantinos Tsimikas tampil luar biasa di posisi bek kiri, tercatat ia telah memberikan 15 kali umpan ke dalam kontak penalti, tiga diantaranya menjadikan sebuah peluang.

- Curtis Jones - 7

Curtis Jones yang selalu mendukung serangan Liverpool dari sektor sayap, dan sesekali melepaskan tembakan, namun sayang ia belum mampu mencetak gol, hanya menciptakan beberapa peluang saja.

- James Milner - 8

Pada pertandingan itu, James Milner menjadi kapten Liverpool dan mengatur serangan dari lini tengah, Milner telah berhasil memenangkan duel perebutan bola dalam delapan kali, dan empat kali memberikan umpan akurat.

- Harvey Elliott - 7

Harvey Elliott meskipun tampil kurang maksimal dalam pertandingan itu, akan tetapi ia tercatat telah melakukan dua umpan akurat dan satu umpan silang yang akurat, ia juga terlihat melakukan tiga kali tembakan dua diantaranya melenceng dan satu tendangannya ke blok, sebelum pada akhirnya harus di ganti di babak kedua.

- Takumi Minamino - 7.5

Pada pertandingan itu, Takumi Minamino tampil cukup luar biasa, setelah mampu menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke 27.

- Roberto Firmino - 7.5

Firmino tampil kucup baik dalam pertandingan itu, ia dengan baik ketika masuk ke dalam kontak penalti ketika para pemain Liverpool melakukan serangan. tercatat ia sudah lima kali melepaskan tembakan akan tetapi hanya satu yang tepat sasaran. Ia juga memenangkan lima kali duel perebutan bola.

- Diogo Jota - 7

Diogo Jota memulai pertandingan dengan sangat baik, ia telah memberikan assist untuk Minamino sebagai gol penyeimbang. Ia telah melakukan empak kali tembakan akan tetapi tidak ada yang mencapai target.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya