5 Calon Pemain Terbaik Premier League Musim 2021/2022

Bendera Premier League
Sumber :
  • Sporting Life

VIVA – Premier League akan memasuki pekan terakhir. Sang juara bertahan Manchester City masih harus berjuang hingga pertandingan terakhir untuk bisa mengunci gelar Premier League pada musim 2021/2022.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Sementara Liverpool baru saja meraih kemenangan 2-1 saat menghadapi Southampton. Hasil inipun membuat Liverpool terus menempel ketat Manchester City yang berada di puncak klasemen hanya terpaut satu poin, jadi perebutan gelar juara Premier League diselesaikan hingga pekan terakhir.

Pada minggu lalu, Premier League telah merilis beberapa daftar calon pemain terbaik Premier League pada musim ini, diantaranya ada Cristiano Ronaldo, Virgil van Dijk, Harry Kane, Joao Cancelo, Alexander Arnold, Kevin De Bruyne, Son Heung-Min, dan Mohamed Salah.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Namun diantara delapan daftar pemain terbaik itu, Cristiano Ronaldo, Virgil Van Dijk dan Harry Kane tidak masuk dalam nominasi, padahal para pemain tersebut memberikan kontribusi yang luar biasa untuk klubnya masing-masing.

Berikut beberapa calon pemain terbaik di Premier League musim 2021/2022, seperti dikutip dari berbagai sumber:

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

1. Mohamed Salah - Liverpool

Mohamed Salah saat Liverpool vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Banyak yang memfavoritkan Mohamed Salah sebagai kandidat kuat untuk meraih gelar pemain terbaik Premier League musim ini. Meskipun dalam beberapa pertandingan terakhirnya Mohamed Salah belum bisa memberikan penampilan terbaiknya, karena ada permasalahan dalam cedera, namun ketika ia tampil kembali di atas lapangan Mohamed Salah selalu mencetak gol kemenangan untuk Liverpool.

Pemain asal Mesir itu sebelumnya pernah meraih penghargaan pemain terbaik Premier League pada musim 2017/2017 ketika Liverpool meraih gelar Premier League setelah puasa gelar selama 30 tahun. Pada musim itu Mohamed Salah mencetak 22 gol dan 14 assist dari 34 pertandingan.

2. Son Heung-Min - Tottenham

Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min

Photo :
  • twitter.com/SpursOfficial

Harry Kane yang mengalami kesulitan untuk mencetak gol di awal-awal musim. Sedang Tottenham sangat membutuhkan kemenangan dan gol, akan Son Heung Min mampu menjawab segala kebutuhan dari Tottenham dalam permasalahan mencetak gol.

Pemain asal Korea Selatan itu terpilih sebagai pemain terbaik di Tottenham pada musim ini dan berkembang sangat pesat ketika Antonio Conte datang ke Tottenham. Harry Kane dan Son Heung Min mendapatkan duet yang pas di lini serang Tottenham. Son telah mencetak 21 gol dalam 34 pertandingan di Premier League musim ini.

3. Kevin De Bruyne - Manchester City

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Kevin De Bruyne tampil sangat luar biasa di lini tengah Manchester City, pemain asal Belgia itu mampu mencetak gol dan bermain sangat bagus untuk musim ini. Terlihat pada pertandingan Wolverhampton ia mampu mencetak empat gol dalam satu pertandingan yang notabenenya merupakan pemain tengah bukan striker.

Kevin De Bruyne tercatat telah mencetak 15 gol dan tujuh assist dalam 29 pertandingan di Premier League. Kevin De Bruyne telah memainkan peran penting saat Manchester City mengalahkan Liverpool dalam pertandingan Premier League.

4. Trent Alexander-Arnold - Liverpool

Trent Alexander-Arnold

Photo :
  • instagram

Alexander-Arnold tampil luar biasa sebagai bek kanan Liverpool pada musim ini. ia mampu bermain sangat baik ketika bertahan dan menyerang. Pemain asal Inggris itu merupakan salah satu bek kanan terbaik dunia saat ini dan memiliki keakuratan umpan yang sangat baik, maka dari itu posisinya tidak akan tergantikan sebagai bek kanan dari Liverpool.

Penampilan luar biasa pada musim ini, pemain 23 tahun itu tercatat mencetak dua gol dan 12 assist dalam 31 pertandingan di Premier League, Ia juga menjadi kandidat kuat untuk memenangkan penghargaan pemain terbaik di Premier League.

5. Joao Cancelo - Manchester City

Pemain Manchester City, Joao Cancelo

Photo :
  • instagram.com/jpcancelo

Seperti halnya Alexander-Arnold, Joao Cancelo merupakan salah satu bek kanan terbaik dunia saat ini, akan tetapi ia mampu bermain sama baiknya ketika menjadi kiri, selama di Manchester City ia selalu di tempatkan oleh Pep Guardiola sebagai bek kiri dan ia mampu tampil sangat luar biasa.

Pemain asal Portugal itu menjadi salah satu pemain terbaik Manchester City saat ini, ia sering kali membantu serangan. Ia juga merupakan salah satu bek yang paling cerdas. Dalam 35 pertandingan di Premier League, ia tercatat sudah mencetak satu gol dan tujuh assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya