Gerrard di Aston Villa Bukan Jaminan Liverpool Bisa Juara

Manajer Aston Villa, Steven Gerrard
Manajer Aston Villa, Steven Gerrard
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

VIVA – Persaingan menuju gelar Premier League 2021/2022 berlanjut, dua tim masih saling sikut yaitu Liverpool dan Manchester City. Menyisahkan pekan terakhir di Premier League, yang jadi penentu siapa yang berhak keluar sebagai juara. 

Hingga pekan ke-37, The Reds dan ManCity bersaing ketat. The Citizens memetik 90 poin hasil 37 pertadingan sementara Liverpool punya 89 poin dari 37 laga. 

Bagi publik Anfield, harapan besar mereka tentu skuad asuhan Pep Guardiola bisa terpeleset di pekan terakhir, terlebih kalah sementara Liverpool bisa meraih poin penuh.

Selebrasi pemain Liverpool usai bobol gawang Southampton

Selebrasi pemain Liverpool usai bobol gawang Southampton

Photo :
  • Twitter: Liverpool

Di pekan ke-38 atau pekan terakhir ManCity akan bertemu Aston Villa. Harapan besar muncul, diketahui The Villas kini dinakhodai oleh Steven Gerrard, legenda hidup Liverpool. 

Dengan sejarah tersebut, banyak pihak beranggapan pelatih asal Inggris tersebut bisa membantu The Reds untuk menjadi kampiun. Tapi eks pemain ManCity, Gary Neville mengigatkan untuk tak terlalu berharap. 

"Percaya dengan saya, pemain Aston Villa tidak punya hubungan emosional dengan Liverpool. Gerrard tidak bisa berkata 'Saya pemain Liverpool dan Anda akan memenangkan pertandingan ini untuk Liverpool', pemain hanya akan tertawa," kata Neville, dilansir Metro.