5 Pemain Ini Bisa Menggantikan Posisi Marcos Alonso di Chelsea

Pemain Chelsea, Marcos Alonso rayakan gol ke gawang Manchester City.
Sumber :
  • instagram.com/chelseafc/

VIVA – Chelsea kemungkinan besar akan kehilangan salah satu bek kiri terbaiknya yaitu Marcos Alonso. Menurut laporan seorang jurnalis Fabrizio Romano mengatakan bahwa Barcelona sangat tertarik untuk mendatangkan pemain berusia 31 tahun itu.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Marcos Alonso bergabung bersama Chelsea pada tahun 2016 setelah didatangkan dari Fiorentina dengan harga 24 juta euro. Kala itu Chelsea masih dilatih oleh Antonio Conte. Pemain asal Spanyol itu bermain sangat konsisten bersama Chelsea hingga posisinya sebagai bek kiri The Blues tidak tergantikan.

Alonso merupakan pemain yang serba bisa, selain posisi intinya sebagai bek kiri, ia kerap dijadikan sebagai sayap kiri bahkan sampai menjadi bek tengah. Ketika musim pertamanya di Chelsea, ia langsung meraih trofi Premier League musim 2016/2016.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Berikut beberapa Pemain bisa menggantikan posisi Marcos Alonso di Chelsea, sebagai berikut:

1. Ivan Perisic - Inter Milan

Tuntutan Gaji Ivan Toney Bikin Kapten Bruno Fernandes Kesal

Ivan Perisic melakukan selebrasi

Photo :
  • Inter Milan

Ivan Perisic mungkin pemain yang bisa dipertimbangkan oleh Chelsea untuk menggantikan Marcos Alonso jika memutuskan untuk hijrah. Meskipun Ivan Perisic usianya sudah tidak muda lagi, akan tetapi bisa banyak memberikan kontribusi untuk Thomas Tuchel, ia juga merupakan pemain yang serbaguna.

Pemain 33 tahun itu bisa bermain di posisi manapun seperti halnya Marcos Alonso, ia bisa berada di posisi sayap kanan atau sayap kiri, gelandang, bahkan bisa menjadi striker, Jika Chelsea mampu untuk mendatangkan pemain asal Kroasia itu maka memiliki banyak keuntungan.

Menurut laporan Football Talk, Ivan Perisic tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Inter Milan, maka dari itu Perisic akan pergi secara gratis, maka sangat diuntungkan jika Chelsea langsung menawarkannya kepada Perisic untuk bisa mendatangkan secara gratis. Ivan Perisic sudah mencetak sembilan gol dan sembilan assist dari 48 penampilannya di semua kompetisi pada musim ini.

2. Ian Maatsen

Chelsea juga bisa mencari pemain dari Akademinya, Ian Maatsen salah satunya, ia sedang dipinjamkan oleh The Blues ke Coventry City. Kemungkinan besar pada musim depan, Thomas Tuchel akan memberikan kesempatan kepada pemain 20 tahun itu untuk menggantikan posisi dari Marcos Alonso.

Jika Ian Maatsen bergabung dengan skuad senior Chelsea, itu akan menjadi suatu keuntungan untuk Chelsea, selain menghemat uang pada bursa transfer. ia juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk Chelsea dan bisa banyak belajar dari Ben Chilwell dalam mengembangkan potensinya.

Pemain asal Belanda itu menjalani masa pinjaman yang cukup sukses. Tercatat ia sudah memainkan 42 pertandingan di semua kompetisi dan sudah mencetak dua gol.

3. Borna Sosa - VFB Stuttgart

Pemain lain yang layak untuk menggantikan sosok Marcos Alonso di Chelsea yaitu Borna Sosa, ia bermain di Bundesliga dan bermain utuk VFB Stuttgart. Pemain 24 tahun itu menurut sebuah laporan sangat tertarik untuk bermain bersama anak asuhan Thomas Tuchel.

Pemain asal Kroasia itu memiliki kemampuan luar biasa dalam mengumpan bola ke area kotak penalti lawan, hal ini pun sama persis yang sering dilakukan oleh Marcos Alonso yang sering memberikan umpan-umpang silang. Pemain seperti ini lah yang sangat dibutuhkan oleh Chelsea untuk memanjakan para strikernya.

Pada musim ini di Bundesliga bersama VFB Stuttgart, Borna Sosa tercatat memainkan 30 pertandingan, mencetak dua gol dan sembilan assist di semua kompetisi.

4. Marc Cucurella - Brighton

Bek terbuang Barcelona, Marc Cucurella berpelukan dengan Lionel Messi

Photo :
  • twitter.com/cucurella3

Pemain yang biasa di pertimbang Chelsea untuk mencari bek kiri yaitu Marc Cucurella. Pemain berusia 23 tahun itu tampil sangat luar biasa ketika bersama Brighton pada musim ini, selain terampil dalam membuka serangan ia juga terampil dalam bertahan.

Pada bersama transfer musim panas nanti, Marc Cucurella akan menjadi rebutan tim-tim papan atas Premier League. Chelsea harus mendapatkan pesaing ketat untuk mendatangkan pemain asal Spanyol itu, dikabarkan bahwa Pep Guardiola juga menginginkan Marc Cucurella untuk bermain di Manchester City.

Marc Cucurella tercatat sudah memainkan 38 pertandingan bersama Brighton di semua ajang kompetisi dan sudah mencetak satu gol, selain itu ia juga tercatat sudah membatu Brighton tidak kemasukan gol dalam 10 pertandingan di semua kompetisi.

5. Nicola Tagliafico - Ajax

Nicolas Tagliafico

Photo :
  • instagram

Satu pemain yang benar-benar bisa menggantikan Marcos Alonso yaitu Nicola Tagliafico. Ia sudah pernah dikaitkan dengan The Bleus pada musim sebelumnya, akan tetapi pemain Ajax itu gagal didatangkan oleh Chelsea.

Dalam sebuah laporan Sport Illustrated, pada bulan Januari, The Blues berusaha untuk mendatangkan Nicolas Tagliafico untuk menggantikan Ben Chilwell yang mengalami cedera. Tagliafico memiliki kontak sampai 2023, ini merupakan kesempatan Chelsea untuk mendatangkan sang pemain.

Ia merupakan bek kiri terbaik di Eredivisie, bersama Ajax Amsterdam pemain asal Argentina itu tercatat sudah memainkan 30 pertandingan dan sudah mencetak tiga gol, selain itu ia juga membantu Ajax tidak kebobolan dalam 18 pertandingan di semua kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya