Chelsea Ditahan Seri Leicester City

Pertandingan Chelsea vs Leicester City.
Pertandingan Chelsea vs Leicester City.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Chelsea menjamu Leicester City dalam pertandingan tunda pekan ke-27 Premier League 2021/22 di Stamford Bridge, pada Jumat 20 Mei 2022, dini hari WIB. Di laga tersebut, kedua tim harus puas berbagi poin.

Selepas kick off, Chelsea berusaha mengendalikan jalannya pertandingan. Sementara itu, Leicester coba tampil tanpa beban dengan menerapkan skema serangan balik.

Alih-alih mencetak gol cepat, Chelsea justru kebobolan saat laga baru berjalan enam menit. James Maddison sukses mencetak gol melalui tembakannya dari luar kotak penalti yang tak mampu diamankan Edouard Mendy.

Chelsea langsung berupaya menekan untuk mencari gol penyeimbang. Trevoh Chalobah sampai melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi bola yang lemah masih bisa diatasi Kasper Schmeichel.

Serangan demi serangan terus dilancarkan anak asuh Thomas Tuchel. Sampai laga berjalan setengah jam, belum ada percobaan lagi yang mengarah ke gawang.

Chelsea akhirnya bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-35. Umpan lambung Reece James ke tiang jauh berhasil disambar dengan sepakan Marcos Alonso.

Leicester sempat memberikan perlawanan lagi setelah kebobolan. Permainan umpan-umpan panjang ke jantung pertahanan sempat bikin Chelsea keteteran, namun gawangnya masih aman.