Menang Dramatis, Everton Dipastikan Bertahan di Premier League

Striker Everton, Dominic Calvert-Lewin.
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA – Everton akhirnya berhasil mengamankan tempat mereka di Premier League usai menang dramatis atas Crystal Palace dalam pertandingan ke-37 musim ini. Di laga tersebut, Everton menang dengan skor 3-2.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Bertanding di Goodison Park, Jumat 20 Mei 2022, dini hari WIB, Everton sempat tertinggal dua gol dari Crystal Palace setelah Jean Phillipe Mateta dan Jordan Ayew membobol gawang Jordan Pickford pada babak pertama.

Hasil di paruh pertama membuat nasib Everton di Premier League kemungkinan besar akan ditentukan pada hari Minggu atau pekan terakhir musim ini. Namun, tim besutan Frank Lampard itu melakukan comeback yang luar biasa di babak kedua.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Michael Keane memulai comeback Everton dengan mencetak gol pada menit 54. Kemudian Ricarlison menyamakan kedudukan pada menit 75 dan tandukan Dominic Calvert-Lewin di menit 85 membuat The Toffees memimpin dengan skor 3-2

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Gol tersebut memicu kemeriahan di Goodison Park dengan para penggemar Everton turun ke lapangan untuk merayakan gol penting dari Calvert-Lewin. Seisi stadion pun penuh dengan asap berwarna biru.

Setelah itu, pertandingan kembali dilanjutkan dan hingga laga berakhir tidak ada lagi gol tercipta. Everton sukses memastikan satu tempat di Premier League musim depan sekaligus memperpanjang masa tinggal mereka di kasta tertinggi sepakbola Inggris.

Kemenangan atas Crystal Palace membuat saat ini berada di urutan ke-16 dengan mengumpulkan 39 poin dari 37 pertandingan. Torehan poin tersebut sudah tak bisa dikejar lagi oleh pesaing mereka di zona merah, yakni Burnley dan Leeds United.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya