5 Pemain U23 yang Tampil Luar Biasa di Premier League Musim Ini

Bek Arsenal, Bukayo Saka rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Premier League tak henti-hentinya mengeluarkan banyak pemain muda. Terlihat beberapa klub yang memiliki akademi berkualitas seperti Manchester United, Chelsea, Liverpool, Arsenal dan klub-klub Premier League lainnya.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Beberapa klub di Premier League lebih suka mendatangkan pemain akademinya masing-masing. Seperti Manchester United yang berhasil mempromosikan beberapa pemain akademinya seperti Marcus Rashford, Mason Greenwood. Sementara di Arsenal ada Bukayo Saka dan Chelsea memiliki Mason Mount. Itu merupakan produk asli dari akademi klub masing-masing yang tampil luar biasa di Premier League.

Namun ada beberapa klub juga yang mendatangkan pemain muda untuk investasi jangka panjang klub untuk mengisi posisi-posisi tertentu.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Berikut beberapa pemain U23 tampil luar biasa di Premier League Musim 2021/2022, seperti dikutip dari Sportskeeda, sebagai berikut:

1. Phil Foden - Manchester City

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Gelandang Manchester City, Phil Foden

Photo :
  • twitter.com/PhilFoden

Phil Foden merupakan salah satu pemain muda yang tampil sangat luar biasa bersama Manchester City, dibawah bimbingan Pep Guardiola, pemain asal Inggris itu menjadi salah satu pemain yang paling penting di Manchester City. di bawah asuhan pelatih asal Spanyol itu, Phil Foden menjadi pemain yang tak tergantikan di posisi sayap.

Pemain berusia 21 tahun itu sangat tenang dalam menggiring bola ke pertahan mesum. Foden juga merupakan pemain yang serba bisa, dalam beberapa tahun ke depan ia akan menjadi salah satu pemain terbaik yang dimiliki oleh Manchester City. Pada musim ini, ia sudah mencetak sembilan gol dan lima assist dari 27 pertandingan di Premier League.

2. Bukayo Saka - Arsenal

Bukayo Saka

Photo :
  • instagram

Sejauh ini Bukayo Saka merupakan salah satu pemain terbaik yang ada di skuad Arsenal musim ini. Pemain berusia 20 tahun itu sangat tenang ketika menguasai bola dan ketika berada di lapangan hijau ia terlihat sangat kerja keras untuk memberikan sebuah assist maupun gol kemenangan.

Jika bukan karena kontribusi dari pemain asal Inggris itu. Arsenal tidak mungkin berada di posisi kelima klasemen, sejauh ini hanya Bukayo Saka yang bermain sangat konsisten di Arsenal hingga posisinya tidak pernah tergantikan di The Gooners.

Bukayo Saka telah mencetak 11 gol dan enam assist dari 37 pertandingan. Akan tetapi Arsenal sedang berjuang untuk masuk ke Liga Champions dan berharap bisa menggeser posisi Tottenham yang berada di peringkat empat.

3. Kai Havertz - Chelsea

Pemain Chelsea, Kai Havertz rayakan gol.

Photo :
  • https://twitter.com/ChelseaFC

Meskipun Kai Havertz bukan merupakan produk asli dari Chelsea. Akan tetapi ia tampil sangat luar biasa ketika Thomas Tuchel merubah posisinya menjadi striker tunggal yang pada awal kedatangannya ia berposisi sebagai gelandang serang.

Hal ini dikarena Thomas Tuchel merasa kurang puas dengan penampilan para stikernya. Seperti Timo Werner dan Romelu Lukaku yang merasa kesulitan untuk mencetak gol dan pada akhirnya Kai Havertz dipasang sebagai striker.

Pemain asal Jerman itu tercatat sudah mencetak tujuh gol dan tiga assist dari 27 pertandingannya di Premier League. meskipun jumlah golnya sangat kecil akan tetapi kontribusinya sangat luar biasa dan bisa mengantarkan The Blues berada di peringkat ketiga klasemen.

4. Conor Gallagher - Crystal Palace

Conor Gallagher merupakan pemain pinjaman dari Chelsea, ia juga merupakan asli dari produk akademi Chelsea. Ia tampil sangat luar biasa bersama Crystal Palace, meskipun Crystal Palace berada di peringkat ke 13. Kontribusi yang diberikan oleh Conor Gallagher patut diacungi jempol.

Berposisi sebagai gelandang serang, ia tampil seperti tidak kenal lelah dan selalu bekerja keras untuk memberikan yang terbaik pada setiap penampilannya, ia akan menjadi pemain penting jika ia bertahan di Chelsea.

Conor Gallagher bermain sangat simpel dan jarang sekali melakukan beberapa pelanggaran yang tidak perlu. Bersama Crystal Palace ia sudah mencetak delapan gol dan tiga assist.

5. Jacob Ramsey - Aston Villa

Bersama Aston Villa. Jacob Ramsey tampil sangat mengesankan ia merupakan pemain yang serba bisa. Ia bermain sangat bagus ketika berada di posisi sebagai gelandang serang dan gelandang bertahan, ia merupakan pemain sangat cerdas dan patut diberikan pujian atas atas kontribusinya di Aston Villa.

bersama Aston Villa, pemain berusia 20 tahun itu sudah mencetak enam gol. dibawah bimbingan Steven Gerrard ia akan menjadi salah satu gelandang terbaik Premier League atau bisa mendapatkan penghargaan pemain muda terbaik Premier League pada musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya