Reaksi Klopp Usai Liverpool Gagal Juara Premier League

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVA – Liverpool gagal menjadi juara Premier League 2021/2022 meski berhasil mengalahkan Wolverhampton Wanderers 3-1 pada laga pekan ke-38 di Old Trafford, Minggu 22 Mei 2022.

The Reds gagal juara lantaran pada waktu yang bersaman Manchester City juga menang3-2 atas Aston Villa di Etihad Stadium.

Dengan begitu, Liverpool finis dengan 92 poin dan harus puas di posisi kedua. Sedangkan City menjadi juara usai mengumpulkan 93 poin. atas unggul satu angka atas Liverpool.

Usai pertandingan, manajer Liverpool, Juergen Klopp memberi selamat kepada Pep Guardiola dan Manchester City atas gelar musim ini.

"Selamat kepada Man City dan Pep Guardiola. Terima kasih kepada Aston Villa dan Wolverhampton karena telah membuat permainan yang tepat," kata Klopp, dilansir Mirror.

Lebih lanjut, Klopp mengatakan bakal membangun tim yang lebih mengerikan lagi musim depan untuk mengejar ManCIty yang menurutnya tim terbaik di dunia.

"Kami mengejar tim terbaik di dunia, itu benar-benar istimewa. Kami akan membangun tim lagi dan kembali berjuang musim depan," kata Klopp.