Pep Guardiola Angkat Topi untuk Liverpool

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • ANTARA/REUTERS/Phil Noble

VIVA – Pep Guardiola berhasil membawa Manchester City menjadi juara Premier League musim ini.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

City melakukan comeback fantastis saat melawan Aston Villa pada laga pekan terakhir di Etihad Stadium, Minggu 22 Mei 2022.

City sempat tertinggal 0-2 dan nyaris kehilangan gelar juara. Namun, The Citizens bangkit dan mampu membalikkan keadaan menjadi 3-2.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Tambahan tiga angka membuat City finis di posisi pertama dengan 93 poin. Pasukan Pep Guardiola unggul satu angka atas Liverpool di peringkat kedua dengan 92 poin.

Guardiola meneteskan air mata di pinggir lapangan saat peluit akhir setelah mengalami laga terakhir yang sangat emosional. 

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Usai laga, Guardiola memberi penghormatan kepada Liverpool atas persaingan mereka selama beberapa musim ini. Guardiola menyebut Liverpool membuat dirinya berusaha untuk lebih baik setia musim.

"Dalam persaingan, saya belum pernah melihat tim seperti Liverpool dalam hidup saya. Mereka membantu kami menjadi tim yang lebih baik musim demi musim," kata Guardiola, dikutip Mirror.

Bagi Guardiola, trofi Liga Inggris musim ini adalah yang keempat kalinya sejak menukangi Man City pada musim 2016/17. Sebelumnya, ia telah memenangkan Liga Inggris pada musim 2017/18, 2018/19, dan 2020/21.

Selain itu, menurut Squawka, Guardiola tercatat sebagai pelatih pertama non-Inggris Raya yang berhasil memenangkan empat gelar juara di divisi teratas sejarah sepakbola Inggris.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya