Pep Guardiola Sesali Insiden yang Menimpa Robin Olsen

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA – Aston Villa merilis pernyataan secara resmi yang mengatakan bahwa Robin Olsen baik-baik saja, Senin 23 Mei 2022. Seperti yang kita ketahui bahwa mantan pemain Everton itu mendapat pemukulan dari salah satu suporter Manchester City.

Real Madrid Vs Man City, Urusan Antonio Ruediger dengan Erling Haaland Belum Selesai

Seperti dikutip dari Sky Sports, Aston Villa membenarkan atas kejadian itu, Robin Olsen mengalami benturan di bagian belakang kepala, akan tetapi Aston Villa berlepas tangan apakan itu kejadian itu secara sengaja atau tidak. Pihak Aston Villa mengatakan bahwa permasalahan ini sudah selesai.

Setelah Manchester City dinyatakan sebagai juara Premier League musim 2021/2022. Ribuan suporter ManCity masuk ke lapangan untuk merayakan tim kesayangannya meraih trofi Premier League.

Temani Malam Takbiran, Berikut Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Liga Champions

Manchester City juara Premier League 2021/22

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Setelah pertandingan berakhir, Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard mengatakan seusai pertandingan "Kami akan memeriksa kondisi dari Robin Olsen," Ungkap mantan pemain Liverpool itu.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Real Madrid vs Manchester City di Liga Champions

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola sangat menyesal atas kejadian yang menimpa kiper dari Aston villa. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan, "Saya sangat menyesal atas kejadian itu, atas nama Manchester City kepada Robin Olsen dan Aston Villa saya minta maaf," ungkap Pep Guardiola

Pep Guardiola dan klub akan bertindak tegas kepada pelaku yang melakukan pemukulan terhadap kiper Aston Villa. Pihak klub akan memberikan hukum dan akan segera menemukan pelaku yang melakukan pemukulan.

"Saya tidak berpikir tidak ada niat, tetapi faktor emosional orang-orang di sana. Selalu sulit untuk memahami mengapa orang-orang bereaksi dengan cara itu. Seharusnya mereka merayakan dengan cara tidak seperti itu, mudah-mudah kita dapat menemukan pelakunya dan dia akan dihukum."

Kiper Aston Villa, Robin Olsen diserang suporter Manchester City

Photo :
  • skysport

Pep Guardiola menambahkan lebih lanjut, "Saya tidak tahu bagaimana cara menghentikannya, anda tidak dapat menempatkan 1.000 penjaga untuk mengendalikan semua orang di sana. Kami sangat menyesal, ini merupakan berita buruk bagi kami," tutup Pep Guardiola.

Sebelumnya, pihak Manchester City secara resmi merilis pernyataan, "Manchester City dengan tulus meminta maaf kepada penjaga gawang Aston Villa, Robin Olsen yang telah diserang setelah pertandingan berakhir ketika para suporter memasuki lapangan"

Pihak Manchester City sudah melakukan penyidikan atas kejadian itu. Dan setelah diidentifikasi, suporter yang telah terbukti melakukan pemukulan terhadap kiper Aston Villa akan mendapatkan hukum dengan tidak boleh datang ke Stadion Etihad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya