ManCity Juara Lagi, Pep Guardiola Kalahkan Wenger dan Mourinho

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • ANTARA/REUTERS/Phil Noble

VIVA – Pep Guardiola menjadi manajer asing paling sukses di Premier League berdasarkan jumlah gelar juara liga yang diraih usai dia mengantarkan Manchester City menyabet gelar juara Premier League keempatnya, akhir pekan lalu.

Real Madrid Vs Man City, Urusan Antonio Ruediger dengan Erling Haaland Belum Selesai

Keberhasilan Pep yang terakhir membuat manajer Man City itu melampaui rekor pelatih asal Prancis Arsene Wenger dan pelatih asal Portugal Jose Mourinho yang sama-sama mempersembahkan tiga gelar Premier League kepada klubnya.

Dalam daftar peraih gelar juara liga terbanyak sepanjang masa, Guardiola hanya kalah dari sejumlah manajer yang lahir di Kepulauan British (yang mencakup Inggris Raya, Irlandia dan pulau-pulau keci lainnya).

Temani Malam Takbiran, Berikut Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Liga Champions

Dilansir Tribal Football, Senin 23 Mei 2022, pelatih asal Skotlandia Alex Ferguson menjadi manajer yang paling banyak mempersembahkan gelar juara liga setelah meraih total 13 Liga Premier bersama Manchester United.

Manchester City juara Premier League 2021/22

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson
5 Fakta Menarik Jelang Duel Real Madrid vs Manchester City di Liga Champions

Guardiola menyamai empat gelar yang diperoleh pelatih asal Skotlandia lainnya, Kenny Dalglish, yang juara liga tiga kali bersama Liverpool dan sekali bersama Blackburn Rovers.

Guardiola berselisih satu gelar di belakang mantan manajer MU Matt Busby dan dua gelar di belakang mantan manajer Liverpool Bob Paisley yang merebut enam gelar.

Guardiola sendiri diketahui total sudah 10 kali menjuarai liga dari 13 musim sebagai manajer divisi papan atas di seluruh dunia, bersama Barcelona, ????Bayern Munich dan Manchester City. (Ant)

Manchester City juara Premier League 2018/2019

Photo :
  • The National
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya