Sudah Gagal Juara, Liverpool Ditimpa Musibah Pula

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara
Sumber :
  • Liverpool

VIVA – Sungguh malang nasib Liverpool, mereka dipastikan gagal menjadi juara Premier League 2021/2022 usai kalah poin dari pesaing utamanya Manchester City. Dan kini musibah menghampiri mereka. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

The Reds, begitu julukan Liverpool berjuang hingga titik darah penghabisan berharap menjadi kampiun Premier League. Di pekan penentuan, Liverpool menghadapi Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield, Minggu malam WIB 22 Mei 2022. 

Laga tersebut berakhir dengan kemenangan Sadio Mane cs 3-1. Sayang tambahan tiga poin tak mampu menjadikan mereka sebagai juara sebab The Citizens di waktu yang sama juga meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Aston Villa usai kalah 0-2 terlebih dahulu. 

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Pemain Liverpool merayakan gol

Photo :
  • Twitter/@premierleague

Dengan begitu Liverpool harus puas finis di posisi kedua dengan koleksi poin 92. Berselisih 1 poin dari ManCity dengan 93 poin. 

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Kekecewaan publik Anfield makin terasa sakit sebab usai pertandingan ada kabar buruk yang datang. Gelandang andalan mereka, Thiago Alcantara mengalami cedera. 

Memang terlihat Thiago pincang dan ditarik keluar di injury time babak pertama melawan Wolves. Dia lalu digantikan oleh James Milner. 

Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengonfirmasi soal cedera tersebut. "Thiago pincang dan itu adalah kondisi yang tidak baik," kata Klopp, dilansir Mirror. 

Hal ini tentu merugikan bagi Liverpool mengingat mereka masih punya tugas yang penting yaitu melakoni duel final Liga Champions melawan Real Madrid. 

"Saya pikir dia tidak akan ada dalam skuad di final Liga Champions. Pada hari Senin dia akan melakukan pemeriksaan," lanjut Klopp.

Untuk diketahui, final Liga Champions antara Liverpool dan Real Madrid akan digelar pada 29 Mei 2022 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya