Dapat Dana Segar dari Pemilik Anyar, Chelsea Bidik Raheem Sterling

Pemain Manchester City, Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne.
Pemain Manchester City, Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly dikabarkan akan mengeluarkan dana sebesar 200 juta poundsterling, Rabu 25 Mei 2022. Raheem Sterling dengan target utama yang akan didatangkan oleh Thomas Tuchel.

Petinggi Premier League setelah memberikan persetujuan kepada pemilik baru Chelsea, yang pada sebelumnya di pegang oleh Roman Abramovich, akan tetapi pengusaha Rusia itu mendapatkan sanksi dari pemerintahan Inggris dan terpaksa harus menjual klubnya.

Seperti dalam laporan Metro.co.id, Thomas Tuchel menekankan kepada pemilik baru Chelsea untuk segera mempercepat proses bursa transfer untuk bisa mendatangkan pemain yang diinginkan sehingga bisa bersaing untuk memperebutkan gelar Premier League musim 2022/2023.

Pemilik Chelsea, Todd Boehly

Pemilik Chelsea, Todd Boehly

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Sementara menurut laporan dari The Telegraph, Chelsea akan menghabiskan dana sebesar 200 juta poundsterling untuk belanja pemain pada musim panas nanti, sebagian dari dana itu merupakan hasil penjualan dari pemain.

Target utama dari Thomas Tuchel adalah bisa mendatangkan Raheem Sterling dari Manchester City, pelatih asal Jerman itu ingin meningkatkan daya serang Chelsea, Sterling dirasa sangat cocok dengan taktik yang diterapkan oleh Tuchel.

Pemain asal Inggris itu hanya memiliki satu tahun kontrak lagi bersama Manchester City, jika Raheem Sterling tidak memperpanjang kontrak pada musim ini, kemungkinan besar Manchester City akan menjual pada bursa transfer musim panas.

Pemain 27 tahun itu belum memutuskan untuk memperpanjang kontrak, akan tetapi dengan datangnya Erling Haaland ke Manchester City, dirasa posisinya sudah tidak aman lagi bersama ManCity.

Raheem Sterling

Raheem Sterling

Photo :
  • Twitter: Manchester City

Bukan hanya Chelsea saja yang menginginkan mantan pemain Liverpool itu, terlihat ada Tottenham dan Arsenal yang menginginkan jasanya, akan tetapi Raheem Sterling akan lebih memilih bergabung dengan The Blues jika ia benar-benar meninggalkan Manchester City.

Dana untuk mendatangkan Raheem Sterling dapat diperoleh hasil penjualan dari Timo Werner, Hakim Ziyech dan Christian Pulisic jika ada klub yang menginginkan pemain tersebut.

Namun menjadi prioritas utama Thomas Tuchel untuk saat ini adalah mencoba mempertahankan Andreas Christensen dan Antonio Rudiger yang kontraknya habis, pasalnya The Blues sangat kekurangan para pemain belakang di tambah Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso bisa saja meninggalkan Chelsea pada akhir musim nanti.