Chelsea Rombak Skuad, Hakim Ziyech Masuk Daftar Jual

Pemain Chelsea, Hakim Ziyech
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Chelsea dikabarkan akan menjual Hakim Ziyech ketika bursa transfer sudah dibuka, Rabu 25 Mei 2022. Dengan pemilik baru, The Blues akan membangun era baru. Pemain asal Maroko itu didatangkan Chelsea dari Ajax Amsterdam pada tahun 2020. Pada musim ini pemain 29 tahun itu sudah memainkan 23 pertandingan di Premier League.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Meskipun ia masih terikat kontrak selama tiga musim lagi bersama Chelsea, nampaknya The Blues tetap akan menjualnya jika ada tawaran yang menarik. Selama di Chelsea, ia mendapatkan gaji yang cukup besar, yaitu 100 ribu euro perpekan.

Menurut salah seorang jurnalis ternama, Fabrizio Romano mengatakan, bahwa Chelsea siap menjual Hakim Ziyech sebagai bagian dari perombakan skuad untuk musim depan.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Hakim Ziyech rayakan gol Chelsea.

Photo :
  • twitter.com/ChelseaFC

Legenda Belanda, Marco Van Basten menyarankan Manchester United untuk membuka penawaran kepada Chelsea terkait Hakim Ziyech. Marco Van Basten yakin dia akan memberikan dampak besar di Manchester United di bawah pelatih baru, Erik Ten Hag.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Akan tetapi, apakah Hakim Ziyech akan diizinkan pergi jika pindah ke klub rival? Nampaknya Chelsea tidak akan melepas pemain tersebut ke klub rival Premier League. Di sisi lain, banyak yang mengabarkan bahwa Hakim Ziyech akan pergi ke AC Milan.

Selain Hakim Ziyech, Chelsea juga kemungkinan besar akan kehilangan Timo Werner dan Romelu Lukaku. Pasalnya kedua pemain itu sudah membuka pembicaraan dengan Thomas Tuchel terkait masa depannya.

Pada musim 2021/2022, Timo Werner dan Romelu Lukaku nampaknya kesulitan untuk mencetak gol bagi Chelsea. Sehingga Thomas Tuchel mengisyaratkan akan membeli striker baru yang mampu mencetak gol lebih banyak.

Gelandang Chelsea, Hakim Ziyech (kanan)

Photo :
  • Twitter/@TeamZiyech

Seperti dikutip dari Metro.co.uk, Thomas Tuchel mengatakan, "apakah perlu membawa pemain yang berposisi striker di sekitar kotak penalti untuk menciptakan lebih banyak peluang? Kami akan mengajukan hal itu (ke manajemen klub)," ungkap Tuchel.

Pelatih asal Jerman itu mengatakan lebih lanjut, "gol yang kami hasilkan dari striker kami saat ini tidak memungkinkan kami untuk bermain menyerang. Kami perlu memiliki striker yang mampu mencetak lebih banyak gol, supaya bisa bermain dengan dua tim teratas, yaitu Liverpool dan Manchester City," tutup Tuchel.

Selain mencari striker, Chelsea juga dikabarkan akan membeli dua bek tengah baru, menyusul kepergian Antonio Rudiger dan Andreras Christensen yang akan berakhir kontraknya pada Juni 2022 mendatang.

Sementara itu, The Blues telah mendapatkan kabar baik soal Jules Kounde yang akan bergabung dengan Chelsea dari Sevilla dengan harga 40 juta euro. Dan saat ini, Josko Gvardiol dari RB Leipzig juga masuk dalam daftar belanja Chelsea ketika bursa transfer dibuka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya