BBC Minta Maaf kepada Manchester United

Pemain Manchester United rayakan gol Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA – Media massa BBC mengutarakan permintaan maaf kepada Manchester United. Mereka memberi penjelasan mengenai tulisan baris berita (news ticker) yang kemudian menimbulkan kontroversi.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Pada Selasa 24 Mei 2022 waktu Inggris, sekira pukul 09.35, para penonton kanal BBC melihat sebuah tulisan di bagian bawah layar "Manchester United adalah sampah." Ini jelas mengejutkan, karena biasanya yang tertera di sana adalah informasi berita terkini.

Potongan gambar siaran BBC tersebut kemudian menjadi viral di media sosial. Ada yang menjadikannya bahan lelucon, dan juga ada yang mengecam.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Tak ingin masalah ini menjadi liar dan semakin panas, BBC kemudian mengutarakan permintaan maaf sekaligus memberi penjelasan mengenai apa yang sebenarnya terjadi.

"Sementara kita membahas tentang sepakbola, sebelum ini sebagian dari Anda mungkin telah memperhatikan sesuatu yang tidak biasa pada tulisan di bagian bawah layar, yakni komentar tentang Manchester United," demikian pembawa acara BBC memulai.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

"Saya harap para penggemar Manchester United tidak tersinggung karenanya. Izinkan saya menjelaskan apa yang terjadi. Di balik layar, seseorang sedang belajar bagaimana menggunakan baris berita dan menempatkan teksnya."

Baris berita di kanal BBC

Photo :
  • Mirror

"Jadi mereka cuma menulis hal-hal acak, tidak sungguh-sungguh dan komentar itu muncul. Jadi mohon maaf jika Anda melihat itu dan Anda tersinggung karena merupakan pendukung Manchester United."

"Itu adalah kesalahan dan tidak dimaksudkan untuk muncul di layar. Itulah yang terjadi, jadi kami pikir sebaiknya kami menjelaskannya kepada Anda."

Performa MU di musim ini memang tidaklah memuaskan bagi para penggemarnya. Mereka mengakhiri Premier League 2021/2022 dengan finis pada urutan keenam klasemen.

Memainkan 38 pertandingan, tim berjuluk Setan Merah membukukan 58 poin hasil dari 16 menang, 10 imbang, dan 12 kali kalah.

Itu juga yang menjadi sebabnya di media sosial muncul banyak potongan gambar baris berita BBC disertai ejekan untuk para suporter MU. Sehingga BBC harus segera meredam dengan mengeluarkan permohonan maaf.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya