BBC Minta Maaf kepada Manchester United

Pemain Manchester United rayakan gol Cristiano Ronaldo
Pemain Manchester United rayakan gol Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA – Media massa BBC mengutarakan permintaan maaf kepada Manchester United. Mereka memberi penjelasan mengenai tulisan baris berita (news ticker) yang kemudian menimbulkan kontroversi.

Pada Selasa 24 Mei 2022 waktu Inggris, sekira pukul 09.35, para penonton kanal BBC melihat sebuah tulisan di bagian bawah layar "Manchester United adalah sampah." Ini jelas mengejutkan, karena biasanya yang tertera di sana adalah informasi berita terkini.

Potongan gambar siaran BBC tersebut kemudian menjadi viral di media sosial. Ada yang menjadikannya bahan lelucon, dan juga ada yang mengecam.

Tak ingin masalah ini menjadi liar dan semakin panas, BBC kemudian mengutarakan permintaan maaf sekaligus memberi penjelasan mengenai apa yang sebenarnya terjadi.

"Sementara kita membahas tentang sepakbola, sebelum ini sebagian dari Anda mungkin telah memperhatikan sesuatu yang tidak biasa pada tulisan di bagian bawah layar, yakni komentar tentang Manchester United," demikian pembawa acara BBC memulai.

"Saya harap para penggemar Manchester United tidak tersinggung karenanya. Izinkan saya menjelaskan apa yang terjadi. Di balik layar, seseorang sedang belajar bagaimana menggunakan baris berita dan menempatkan teksnya."

Baris berita di kanal BBC

Baris berita di kanal BBC

Photo :
  • Mirror