Liverpool Mau Lebih Banyak Trofi Juara

Liverpool juara Piala Liga Inggris
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Chairman Liverpool, Tom Werner menegaskan tekad pihaknya untuk menambah lebih banyak trofi juara. Bukan cuma di level Inggris, tapi juga Eropa.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Tekad itu tujuannya untuk memuaskan para pendukung Liverpool yang tidak pernah berhenti memberi dukungan penuh kepada tim setiap kali bertanding.

Di musim ini, Liverpool sudah merebut dua gelar juara, yakni Piala FA dan Piala Liga Inggris. Mereka masih memiliki peluang mendapatkan satu lagi, yakni Liga Champions.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Untuk mewujudkan treble winners pada musim ini, yang mesti dilakukan Liverpool adalah mengalahkan Real Madrid pada pertandingan final Liga Champions.

"Kami bersungguh-sungguh, kami ingin memenangkan lebih banyak trofi untuk para pendukung kami. Kami ingin menjadi seperti tim-tim hebat di Inggris dan Eropa," kata Werner, dikutip dari Liverpool Echo.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Tak sedikit orang yang kemudian menyangsikan keinginan Liverpool membentuk tim dengan kekuatan terbaik. Karena mereka jarang sekali melakukan pembelian pemain ternama saat bursa transfer dibuka.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Contohnya di musim ini, Liverpool cuma mendatangkan dua pemain, yakni Luis Diaz dan Ibrahima Konate. Keduanya pun datang di waktu yang berlainan.

Konate lebih dulu didatangkan Liverpool pada awal musim. Sedangkan Diaz menyusul pada Januari 2022. Namun, bukan berarti mereka tanpa perhitungan.

Diaz dianggap pembelian paling berhasil Klopp. Dari 13 pertandingan Premier League, dia menyumbangkan empat gol dan tiga assist.

Werner coba memberi jawaban atas keraguan publik terkait kebijakan transfer Liverpool. Menurut dia, dalam mendatangkan pemain, yang harus dipertimbangkan adalah efektivitasnya.

"Orang bertanya, mengapa Liverpool tidak lebih agresif di bursa transfer. Faktanya adalah kami memiliki tim yang sangat bagus, sehingga bagi kami, ketika merekrut orang, mereka akan memainkan peran signifikan," tuturnya.

Karena itulah Liverpool akan terus menerapkan sistem yang sama. Mereka tidak menjamin akan selalu aktif di setiap jendela transfer.

"Kami tidak akan aktif di setiap jendela transfer. Seperti Diaz yang memiliki dampak langsung dan sangat besar. Saya pikir sangat penting, Juergen memiliki peran kunci dalam keputusan ini," ujar Werner.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya