3 Alasan Utama MU Tunjuk Erik Ten Hag Sebagai Manajer

Manajer MU, Erik Ten Hag, bersama Direktur MU, John Murtough.
Sumber :
  • Express

VIVA – Direktur sepakbola Manchester United, John Murtough, buka suara tentang keputusan klub menunjuk Erik Ten Hag sebagai manajer baru. Sosok asal Belanda itu telah meninggalkan Ajax untuk bekerja di Old Trafford dan diharapkan bisa membawa MU setara dengan Manchester City dan Liverpool di Premier League.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Sebelum menunjuk Ten Hag, MU mempertimbangkan untuk memperkerjakan Mauricio Pochettino, Luis Enrique, dan Julen Lopetegui sebagai manajer baru.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Photo :
  • twitter.com/ManUtd
Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Namun, mereka justru mengumumkan nama Ten Hag sebagai manajer baru pada bulan April lalu dan kini manajer berusia 52 tahun itu telah diresmikan pada hari Senin 23 Mei 2022, di mana dia bertemu para penggemar dan staf di Old Trafford.

Murtough, yang berbicara di forum penggemar, mengungkapkan bahwa keputusan MU menunjuk Ten Hag lantaran dia memiliki gairah, energi, antusiasme yang tinggi.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

"Dia menunjukkan semangat, energi dan antusiasme terhadap tantangan," ujar Murtough, seperti dikutip Express, Kamis 26 Mei 2022.

"Ada visi jangka panjang untuk membangun tim yang sukses dan itu sangat menarik," sambungnya.

Ten Hag akan mengambil alih skuad Setan Merah dengan kondisi yang bermasalah.

Pada awal musim lalu, banyak yang berharap bahwa MU bersaing memperebutkan gelar Premier League setelah mendatangkan nama-nama beken seperti Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo.

Namun, MU justru mengalami musim yang buruk di bawah besutan Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick, dengan finis di urutan keenam klasemen akhir Premier League.

Murtough mengatakan bahwa klub telah membuat perubahan tersembunyi di Carrington untuk memastikan mereka siap memulai di era Ten Hag.

Dan Ten Hag pun percaya bahwa dia membutuhkan waktu untuk mengembalikan kejayaan MU.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya