Robert Lewandowski Bakal jadi Penentu Kesuksesan Transfer MU

Bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski.
Sumber :
  • ANTARA/REUTERS/Wolfgang Rattay

VIVA – Manchester United kembali membangun kekuatan di bawah arahan manajer anyar, Erik ten Hag. Pria asal Belanda itu sudah menyusun daftar pemain yang berniat untuk didatangkannya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Pemain MU Dapat Bocoran Erik Ten Hag Tidak Akan Bertahan

Salah satu kandidat terdepan yang ingin direkrut Setan Merah adalah Frenkie de Jong. Ten Hag ingin kembali bereuni dengan mantan anak asuhnya tersebut di Old Trafford.

Sayangnya, usaha untuk mendapatkan gelandang asal Belanda tersebut diyakini tak bakal mudah. Pasalnya, Barcelona sebagai klub pemilik enggan melepas De Jong andai belum mendapatkan penggantinya.

7 Pertandingan Terakhir Premier League: Man City, Arsenal atau Liverpool yang Juara?

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag

Photo :
  • Mirror

Ya, De Jong memang menjadi salah satu pilihan utama pelatih Xavi Hernandez di lini tengah Barcelona. Namun, bukan berarti dia tak akan dijual.

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Pasalnya, Barca sedang berupaya memperbaiki neraca keuangannya yang masih belum stabil. Hanya saja, Barca butuh pengganti yang sepadan sebelum memutuskan untuk melepas De Jong.

Dikutip The Sun, dua nama sudah diincar oleh Blaugrana. Mereka adalah Robert Lewandowski dan Bernardo Silva.

Frenkie de Jong dalam latihan Timnas Belanda

Photo :
  • twitter.com/OnsOranje

Lewandowski dirumorkan merapat ke Barcelona setelah mengungkapkan niatnya untuk meninggalkan Bayern Munich. Sementara, Bernardo Silva sudah lama menjadi incaran Barca.

Andai salah satu dari keduanya bisa didapatkan Barca, maka jalan MU untuk mendapatkan De Jong bakal mulus. Ya, Setan Merah dipastikan jadi kandidat terdepan sebagai pelabuhan baru gelandang 25 tahun lantaran faktor Ten Hag.

Namun, kubu MU akan berupaya untuk bernegosiasi terkait harga £65 juta yang diminta oleh Barca. Sebab, kegagalan menembus Liga Champions cukup berpengaruh besar pada pendapatan klub.

Negosiasi diprediksi bakal berjalan alot. Pasalnya, hasil penjualan De Jong nantinya bakal dijadikan sebagai modal merekrut pemain baru, termasuk Lewandowski ataupun Silva.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya