MU Tertarik Datangkan Christopher Nkunku dari RB Leipzig

Christopher Nkunku rayakan gol RB Leipzig.
Sumber :
  • twitter.com/RBLeipzig_EN

VIVA – Manchester United akan mengajukan penawaran resmi kepada RB Leipzig untuk mendatangkan Christopher Nkunku, Jumat 27 Mei 2022. Pemain 24 tahun itu direkomendasikan oleh Ralf Rangnick kepada MU.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Pada musim panas nanti MU akan merombak skuadnya dengan pelatih baru, Erik Ten Hag. Dikabarkan MU pada musim panas ini akan kehilangan 10 pemain. Seperti Paul Pogba, Nemanja Matic, Juan Mata dan Jesse Lingard yang kontraknya akan berakhir pada bulan Juni mendatang.

Maka dari itu, MU start lebih awal untuk mendatangkan para pemain incarannya, meskipun bursa transfer musim panas belum dibuka.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Erik Ten Hag secara resmi telah dikenalkan oleh MU pada minggu kemarin. Ia tengah mencari bek tengah, dua gelandang dan striker untuk membangun kembali Setan Merah.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Nkunku tidak hanya diincar oleh MU. Terlihat beberapa klub top Eropa seperti Chelsea dan Real Madrid menginginkan pemain asal Prancis itu, ia dinobatkan sebagai pemain terbaik Bundesliga. Pada musim 2021/2022 bersama RB Leipzig, Christopher Nkunku sudah mencetak 35 gol dan 20 assist dari semua kompetisi.

Seperti dikutip dari Metro.co.uk, MU dikabarkan akan membuka penawaran minggu depan, berharap bisa mengamankan Nkunku pada minggu depan.

Dalam sebuah laporan dari Sky Sports Germany, perwakilan dari Nkunku sudah melakukan kontak dengan MU, Erik Ten Hag pun berharap proses pembelian pemain bisa berjalan dengan lancar.

Akan tetapi RB Leipzig tidak mau melepaskan Nkunku pada musim ini. Klub Jerman itu akan mencoba mengaktifkan klausul perpanjang kontrak selama satu musim lagi.

Namun, Nkunku tampaknya akan ragu untuk memperpanjang kontrak bersama RB Leipzig. Sementara MU akan bergerak cepat untuk bisa mengamankannya sesegera mungkin.

Pelatih sementara MU, Ralf Rangnick sangat terkejut ketika mengetahui bahwa Nkunku tidak ada dalam daftar belanja MU untuk musim depan.

Rangnick sangat heran klub sebesar MU tidak memiliki data lengkap mengenai para pemain berbakat yang berkompetisi di seluruh eropa, salah satunya Nkunku yang merupakan salah satu pemain terbaik di Bundesliga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya