Selain Gabriel Jesus, Arsenal Buru Oleksandr Zinchenko

Wing-back Manchester City asal Ukraina, Oleksandr Zinchenko
Sumber :
  • Instagram/@zinchenko_96

VIVA – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta ingin mendatangkan Oleksandr Zinchenko dari Manchester City, Jumat 27 Mei 2022. Sebelumnya juga Arsenal sudah dikabarkan mengontak Gabriel Jesus.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Gabriel Jesus menjadi target utama Mikel Arteta pada bursa transfer musim panas yang sebentar lagi akan dibuka. Manchester City siap menerima segala tawaran dari klub manapun jika ingin mendatangkan pemain yang kontraknya akan habis satu musim lagi.

Pasalnya Manchester City sudah mengontrak Erling Haaland dari Borussia Dortmund dan Julian Alvarez dari River Plate. Maka dari sudah tidak ada tempat lagi bagi Gabriel Jesus bertahan di Manchester City.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Tidak hanya berfokus pada striker saja, Mikel Arteta juga tengah mencari pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah dan bek kiri. Oleksandr Zinchenko yang menjadi target Arsenal untuk mengisi posisi sebagai gelandang tengah.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Photo :
  • twitter.com/Arsenal
Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Seperti dikutip dari Daily Mail, Arsenal bisa mendapatkan kedua keuntungan jika mendatangkan pemain asal Ukraina itu, pasalanya Oleksandr Zinchenko bisa bermain sebagai bek kiri dan gelandang tengah.

Pemain 25 tahun itu bermain sebagai gelandang ketika berada di Timnas Ukraina. Akan tetapi Pep Guardiola memindahkan posisinya sebagai bek kiri, ketika Manchester City kekurangan posisi bek kiri.

Namun penilaian Mikel Arteta sangat berbeda dari Pep Guardiola. Mikel Arteta meyakini bahwa posisi terbaik Oleksandr Zinchenko adalah sebagai gelandang tengah, Mikel Arteta berjanji kepada Oleksandr Zinchenko untuk memainkan sebagai gelandang tengah jika memutuskan bergabung dengan Arsenal.

Oleksandr Zinchenko dan Gabriel Jesus memiliki hubungan yang baik, ketika Mikel Arteta masih menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City.

Gabriel Jesus

Photo :
  • instagram

Oleksandr Zinchenko dalam 28 pertandingan di semua kompetisi ia posisikan sebagai bek kiri oleh Pep Guardiola. Tetapi Oleksandr Zinchenko merasa nyaman dengan posisi barunya di Manchester City.

Mikel Arteta tidak mau menghabiskan banyak uang hanya untuk membeli pemain jika berada di bangku cadangan. Oleksandr Zinchenko akan menggantikan posisi dari Kieran Tierney yang mengalami cedera. Sementara untuk posisi bek kiri sudah diisi oleh Nuno Tavares.

Seperti halnya Gabriel Jesus, Pep Guardiola tidak akan menghalangi Oleksandr Zinchenko jika memutuskan untuk meninggalkan Manchester City pada musim ini, asalkan ada penawaran yang jelas, ManCity pasti akan melepaskannya.

Sementara Arsenal mendapatkan saingan berat untuk mendatangkan Oleksandr Zinchenko dan Gabriel Jesus dari Manchester City. Tottenham pun menginginkan kedua pemain tersebut terutama kepada Gabriel Jesus.

Jika Oleksandr Zinchenko meninggalkan Manchester City. Pep Guardiola tengah mengincar bek kiri Brighton yaitu Marc Cucurella.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya