Pesan Roman Abramovich kepada Pemilik Baru Chelsea

Roman Abramovich
Sumber :
  • The Guardian

VIVA – Roman Abramovich mengucapkan selamat tinggal kepada Chelsea sebelum klub tersebut berganti kepemilikan. Selain itu, dia juga berpesan kepada pemilik baru untuk tetap menjaga Chelsea agar tetap menjadi klub yang sukses.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Tim Premier League itu mengonfirmasi kesepakatan untuk menjual kepemilikan klub kepada Todd Boehly dan berharap transasksi akan selesai pada Senin 30 Mei 2022 dengan nilai sebesar 4,25 miliar poundsterling (Rp78 triliun).

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner, File
Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Kesepakatan itu akan mengakhiri 19 tahun kekuasaan miliarder berdarah Rusia-Israel tersebut di Stamford Bridge, di mana dia memimpin The Blues meraih 21 trofi.

Abramovich telah mengumumkan akan menjual Chelsea pada Maret 2022, di tenga invasi Rusia ke Ukraina.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Pria berusia 55 tahun itu kemudian dijatuhi sanksi oleh pemerintah Inggris lantaran diduga memiliki hubungan dengan presiden Rusia Vladimir Putin.

Dia pun telah merenungkan masa-masanya di Chelsea dan yakin Boehly bersama konsorsium Clearlake Capital dapat membuat klub ke arah yang benar.

"Sudah hampir tiga bulan sejak saya mengumumkan niat saya untuk menjual Chelsea. Selama waktu ini, tim telah bekerja keras untuk menemukan penjaga yang tepat untuk Chelsea yang memiliki posisi terbaik untuk memimpin klub ke babak berikutnya dengan sukses," kata Abramovich, seperti dikutip dari situs resmi Chelsea, Sabtu 28 Mei 2022.

"Kepemilikan klub ini datang dengan tanggung jawab besar. Sejak saya datang ke Chelsea hampir 20 tahun yang lalu, saya telah menyaksikan secara langsung apa yang bisa dicapai klub ini."

"Tujuan saya sekarang adalah memastikan bahwa pemilik berikutnya harus memiliki pola pikir yang akan memungkinkan kesuksesan bagi tim pria dan wanita, serta keinginan dan dorongan untuk terus mengembangkan aspek kunci lain dari klub, seperti akademi dan pekerjaan vital dari Chelsea Foundation."

Lebih lanjut, Abramovich mendoakan agar pemilik baru bisa melanjutkan tradisi yang sudah dia tanamkan di Chelsea. Apalagi, The Blues merupakan klub yang telah memberikan manfaat bagi jutaan orang selama dikuasai Abramovich.

"Saya senang pencarian ini sekarang telah mencapai kesimpulan yang sukses. Saat saya menyerahkan Chelsea kepada penjaga barunya, saya ingin mendoakan yang terbaik untuk mereka sukses, baik di dalam maupun luar lapangan," ungkap Abramovich.

"Saya bangga bahwa sebagai hasil dari keberhasilan bersama kami, jutaan orang sekarang akan mencapai manfaat dari yayasan amal baru yang sedang didirikan. Ini adalah warisan yang telah kami ciptakan bersama."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya