Alexander Arnold Disebut Dalang Kegagalan Liverpool, Henry Membela

Bek Liverpool Trent-Alexander Arnold
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA – Masih belum reda berita tentang kegagalan Liverpool menjadi kampiun ajang Liga Champions 2021/2022. Bek sayap The Reds, Alexander Arnold disebut-sebut sebagai dalangnya. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool menghadapi Real Madrid di partai puncak Liga Champions, akhir pekan lalu. Duel yang digelar di Paris ini sebenarnya menjadi milik Si Merah. 

Mereka mendominasi penguasaan bola hingga peluang di 90 menit jalannya pertandingan. Namun takdir berkata lain, menit ke-59 Vinicius Junior mencetak gol ke gawang Allison Becker dan menjadi gol semata wayang di laga tersebut. 

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Pemain Liverpool, Mohamed Salah

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Usai pertandingan banyak pihak menyoroti kegagalan The Reds. Tak sedikit mengkritik Alexander Arnold yang gagal mengantisipasi arah bola sehingga membuat Vinicius dengan leluasa menyambar umpan Federico Valverde. 

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Namun legenda Arsenal, Thierry Henry membela. Menurutnya Arnold tidak sepenuhnya salah, justru dia menyoroti Liverpool yang kehilangan bola sehingga Madrid bisa melakukans serangan balik. 

"Posisi yang sulit yang dihadapi Arnold untuk mengantisipasi umpan silang itu. Overlap lawan menyulitkan, Carvajal dan Valverde memindahkan bola melewati kotak penalti dan sulit bagi Arnold untuk mengantisipasi," kata Henry dilansir Liverpool echo.

"Saya pikir dia juga tidak bisa melihat dimana Vinicius. Tapi dia tahu dimana Benzema, dia melihat Benzema berhenti jadi dia berhenti di garis pertahanan. Ingat Liverpool juga kehilangan bola," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya