Gabung Tottenham, Ivan Perisic Tinggalkan Inter Milan

Ivan Perisic gabung Tottenham Hotspur
Sumber :
  • twitter.com/SpursOfficial

VIVA – Tottenham Hotspur telah resmi memperkenalkan Ivan Perisic pada Selasa malam WIB 31 Mei 2022. Pemain asal Kroasia tersebut memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Inter Milan.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Gabung dengan Inter sejak 2015, penyerang berusia 33 tahun itu harus mengakhiri tujuh tahun kebersamaan. Dia sempat dipinjampak selama semusim ke Bayern Munich pada 2019.

Sekarang Perisic memilih gabung dengan Tottenham. Di sana dia akan bersama lagi dengan Antonio Conte, pelatihnya saat bersama-sama di Inter.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Saya sangat tertarik untuk memulai perjalanan dengan keluarga Spurs," kata Perisic, dikutip dari Twitter resmi Tottenham.

Sebelum Tottenham mengunggah video perekrutan, Perisic telah menyampaikan pesan perpisahan dengan Inter di Instagram pribadinya. 254 pertandingan dengan sumbangan 55 gol dan 49 assist harus diakhiri.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

"Meski setiap akhir berarti awal yang baru, penting untuk merenungkan kembali tahun-tahun terakhir ini dan menunjukkan kepada Anda penghargaan terdalam saya atas pekerjaan yang telah dicapai," tulis Perisic.

Ivan Perisic melakukan selebrasi

Photo :
  • Inter Milan

"Itu adalah pengalaman belajar yang tak terlupakan bagi saya sebagai pemain dan seluruh keluarga saya. Untuk tim, staf, semua karyawan yang paling penting untuk penggemar, Anda akan selalu memiliki tempat khusus di hati saya."

Sepanjang membela Inter, Perisic telah menyumbangkan tiga trofi. Pencapaian yang baik baginya bersama La Beneamata.

Terakhir sempat beredar kabar Inter berupaya semaksimal mungkin untuk menahan kepergiannya. Dana sebesar Rp82,6 miliar sebagai gaji ditolaknya.

Proposal kontrak selama dua tahun ke depan bersama Tottenham nampak lebih menarik baginya untuk memulai petualangan baru.

Kedatangan Perisic ke Tottenham ini disinyalir memang jadi permintaan awal Conte ketika disodori kontrak baru oleh manajemen. Dia ingin menambah kekuatan.

Barisan pemain Inter di era kepelatihannya masuk dalam bidikan. Dan nama Perisic ada di dalam daftar atas keinginan Conte.

Perisic adalah pemain dengan pengamalan yang kaya. Dia pernah bermain di Prancis bersama FC Sochaux. Lalu merantau ke Belgia dengan KSV Roeselare dan Club Brugge.

Pada 2011, Perisic memulai petualangan baru di Bundesliga dengan Borussia Dortmund. Lalu menjadi bagian Wolfsburg pada 2013.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya