Sosok Utama di Balik Keputusan Ivan Perisic Pilih Tottenham

Ivan Perisic
Sumber :
  • Tottenham

VIVA – Ivan Perisic resmi gabung Tottenham Hotspur Selasa WIB 31 Mei 2022. Pemain asal Kroasia tersebut memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Inter Milan.

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

Perisic mengakhiri kebersamaan dengan Inter yang telah terjalin selama tujuh tahun. Kini, dia akan bertarung di Premier League, kompetisi yang sudah lama ia idam-idamkan.

Sebenarnya, Tottenham bukan satu-satunya tim yang berniat memboyong Perisic. Pemain 33 tahun tersebut juga menjadi incaran Arsenal, Chelsea, dan Inter Milan.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Lantas, apa alasanya memilih untuk gabung dengan Tottenham? Apalagi kalau bukan sosok manajer Spurs saat ini, Antonio Conte.

Keduanya pernah bekerja sama di Inter Milan dan memenangi scudetto pada musim 2020/2021.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Bagi Perisic, bermain di klub yang dilatih Conte adalah sebuah keistimewaan. Dan, ia sangat bahagia bisa kembali bekera sama dengan manajer asal Italia tersebut.

“Sebuah keistimewaan bisa bekerja dengan pelatih seperti ini. Kami bekerja dengan baik (di Inter), kami juara liga setelah 10 atau 11 tahun. Itu tahun yang sempurna. Saya sangat senang bertemu dengannya lagi," ucapnya di Spurs TV.

"Dia hidup dalam sepakbola, setiap menit, setiap jam, setiap hari, bahkan ketika tidur, dia memikirkan sepakbola. Saya suka karakternya dan saya tahu kami akan melakukan pekerjaan bagus di sini," kata Perisic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya