Satu Lagi Pemain Dilepas Manchester United

Juan Mata merayakan gol kemenangan MU
Sumber :
  • instagram

VIVA – Manchester United kembali melepas pemainnya pada bursa transfer musim panas ini. Kali ini adalah gelandang veteran Juan Mata.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Pemain asal Spanyol itu akan habis kontrak pada 30 Juni 2022 dan masa baktinya tidak diperpanjang oleh Setan Merah.

"Manchester United mengonfirmasi bahwa Juan Mata akan meninggalkan klub ketika kontraknya berakhir musim panas ini," demikian bunyi pernyataan MU di situs resminya.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

"Terima kasih sudah mendedikasikan delapan tahun kariermu untuk United, Juan. Semua orang di klub mendoakan yang terbaik untukmu di masa depan," tutup pernyataan MU.

Juan Mata gabung MU dari Chelsea pada Januari 2014. Gelandang asal Spanyol itu mencatatkan 285 kali penampilan, mencetak 51 gol, dan meraih empat trofi.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Mata meraih trofi pertama di MU pada 2015/2016 dengan menjuarai Piala FA di bawah arahan Louis van Gaal. Dia kemudian memenangi Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa pada 2016/2017 di era kepelatihan Jose Mourinho.

Mata menjadi pemain ketiga yang dilepas MU secara gratis musim panas ini. Sebelumnya, Setan Merah sudah mengumumkan kepergian Paul Pogba dan Jesse Lingard.
 

Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Manajer Manchester United, Erik ten Hag mulai menunjukkan rasa tidak percaya diri dengan skuad yang dimilikinya sekarang ini. Apa alasannya?

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024