Situasi Terkini Sponsor Utama Chelsea yang Tak Pasti

Amber Group Menjadi Mitra Chelsea
Sumber :
  • website/Chelseafc.com

VIVA – Saat ini semua mata tertuju pada situasi sponsor utama Chelsea selama beberapa bulan terakhir ini. Ketika Roman Abramovich secara resmi ditangguhkan semua hal tentangnya oleh pemerintah Inggris, banyak yang berusaha menjauhkan diri dari dia dalam demi situasi hubungan masyarakat yang stabil.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Dua sponsor terbesar The Blues dalam hal popularitas dan tidak terlalu besar, yaitu Three dan Hyundai adalah beberapa sponsor yang sudah berada di dalam kapal Chelsea.

Pemutusan dan proses pergantian sponsor utama Chelsea sempat diumumkan di laman resminya, tetapi setelah pengumuman tersebut malah membuat penggemar marah karena Chelses sendiri berada di tengah keadaan yang semuanya kacau.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Banyak Desas-Desus

Ada banyak desas-desus yang beredar sejak masalah itu diangkat ke permukaan. Dilaporkan bahwa pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, dan konsorsium nya akan mencari sponsor jersey baru menjelang musim depan.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Dia tampaknya ingin memanfaatkan pertumbuhan merek branding klub dan kepemilikan barunya di Amerika dan ia mendapatkan kesepakatan yang lebih besar dari perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat.

Namun, perkembangan terbaru seputar sponsor kaus the Blues untuk musim 2022/23 tidak akan menyenangkan terlalu banyak penggemar di seluruh dunia.

Sponsor Kaos Chelsea

Sponsor kaos utama Chelsea, Three UK, dilaporkan akan bertahan di musim selanjutnya, ini bersumber dari berita independen Chelsea, Talk Chelsea, yang melaporkan pada awal juni bahwa perusahaan telekomunikasi yang berbasis di Inggris itu akan tetap menjadi sponsor kaus The Blues.

Klub telah menghapus Three dari halaman mitra resmi di situs webnya, yang telah menyebabkan banyak spekulasi baru-baru ini.

Namun demikian, ini mungkin ada hubungannya dengan pernyataan Three yang dikeluarkan pada awal periode sanksi untuk menjauhkan diri dari drama politik, daripada penghentian kesepakatan saat ini antara kedua belah pihak.

Perlu dicatat dalam situasi ini bahwa Three masih memiliki kontrak selama 12 bulan kedepan dengan Chelsea. Sebelum pemerintah Inggris menjatuhkan palu pada klub, menurut Nizaar Kinsella dari Goal. Three membayar Chelsea £40 juta per musim untuk memakai logonya di bagian depan seragam.

The Blues telah mendapatkan kesepakatan baru untuk sponsor lengan mereka saat mereka melepaskan perpisahan dengan Hyundai setelah kontrak awal multi-tahun. Perusahaan motor Korea Selatan telah menandatangani kontrak hingga akhir musim 2022, sebuah kontrak yang sudah terlihat pada akhirnya.

Selamat Tinggal Hyundai, Selamat Datang WhaleFin

Mengganti merek mobil terkenal di lengan biru dari kit Chelsea musim depan dengan WhaleFin. WhaleFin adalah perusahaan investasi dimiliki oleh Amber Group yang berbasis di Singapura, perusahaan yang berspesialisasi dalam ruang cryptocurrency relatif belum menjadi sponsor sebelumnya.

Belum ada kesepakatan panjang yang dirilis oleh kedua belah pihak, tetapi kesepakatan itu dikatakan bernilai £20 juta per musim. Angka ini dua kali lipat dari Hyundai selama beberapa musim terakhir. Selain bergabung dengan The Blues, WhaleFin juga mengambil alih sebagai sponsor jersey Atletico Madrid tahun depan.

Masih ada banyak ketidakpastian seputar semua aspek klub saat bersiap untuk menyambut era baru dalam beberapa bulan mendatang. Akan ada wajah-wajah segar di tribun dan di tim dan tampilan baru yang ditampilkan oleh para pemain di lapangan, tetapi sepertinya satu-satunya konstanta yang tersisa dari musim lalu adalah sponsor kaus Chelsea.

Masalah ini dalam laporannya masih relatif belum dikonfirmasi, kita akan tahu dalam beberapa minggu ketika The Blues merilis jersey 2022/23 mereka, yang dibuat oleh Nike.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya