Cara Unik Manchester City Memperkenalkan Erling Haaland

Tangkap layar cuplikan video perkenalan haland di Manchester City
Sumber :
  • Twitter/Manchester City

VIVA – Manchester City resmi memperkenalkan pemain baru mereka Erling Haaland, Senin 13 Juni 2022 kemarin. Pria berambut pirang ini mendapatkan kontrak selama 5 tahun di Manchester City dan akan mulai bergabung pada 1 Juli 2022 mendatang.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Sebagai informasi tambahan, dahulu ayah Erling Haaland yakni Alfie Haaland merupakan mantan pemain Manchester City. Nah, kini Haaland mendapat kehormatan untuk melanjutkan kiprah ayahnya di klub elite Liga Inggris tersebut.

Menariknya, ada yang unik dari video perkenalan Haaland yang diunggah Manchester City. Apa itu?

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Video unik From This to This

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Lewat video berdurasi 13 detik itu terlihat foto Erling Haaland kecil yang sedang duduk di sofa berwarna hitam dan mengenakan jersey Manchester City.

Kemudian foto tersebut disingkirkan dan terlihat seperti di lokasi yang sama, Erling Haland dewasa tengah duduk mengenakan jersey terbaru dari Manchester City persis fotonya beberapa tahun lalu.

“He’s Here!”, tulis caption unggahan itu

Melansir unggahan Twitter Manchester City pada saat wawancara perdana, Erling Haaland mengaku bahwa ia dan keluarganya bangga bisa bergabung ke klub yang mana ayahnya dulu pernah bermain.

“Ini adalah hari yang membanggakan bagi saya dan keluarga saya,” katanya, dikutip VIVA Selasa, 14 Juni 2022

Haaland juga mengaku selalu menonton laga yang dijalani Manchester City. “Saya selalu menonton City dan senang melakukannya di musim-musim terakhir”

Masih dari sumber yang sama, Haaland juga mengatakan dirinya tepat berlabuh ke Manchester City, terlebih banyak pemain kelas dunia di klub ini. Tidak hanya itu, keberadaan Pep Guardiola, manager yang menurutnya sebagai manager berkelas turut mendasari kepindahannya itu.

“Ada begitu banyak pemain kelas dunia di skuad ini dan Pep adalah salah satu manajer terhebat sepanjang masa, jadi saya yakin saya berada di tempat yang tepat untuk memenuhi ambisi saya," katanya.

Sebagai catatan, selama masih bermain untuk Borussia Dortmund, Haaland tercatat telah mencetak 86 gol dari 89 penampilan selama 2,5 musim membela klub Jerman tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya