Proses Negosiasi Lancar, Fabio Vieira Jalani Tes Medis di Arsenal

Fabio Vieira
Sumber :
  • Instagram Fabio Vieira

VIVA – Klub asal Portugal, FC Porto telah mengkonfirmasi mencapai kata sepakat dengan Arsenal mengenai transfer Fabio Vieira seharga 34 juta poundsterling atau sekitar 600 miliar, Jumat 17 Juni 2022.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Sebetulnya Fabio Vieira memiliki klausul pelepasan sebesar 50 juta euro atau sekitar 623 miliar. Namun setelah melakukan negosiasi yang cukup panjang harga dari sang pemain bisa dinego oleh Arsenal.

Fabio Vieira yang merupakan berposisi sebagai gelandang tengah. Pada musim lalu ia telah mencetak enam gol dan 14 assist di liga kasta tertinggi Portugal. Pemain berusia 22 tahun itu diyakini akan menandatangani kontrak selama lima musim kedepan dan akan menjalani tes medis hari ini.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Fabio Vieira akan menjadi rekrutan Arsenal yang kedua, setelah sebelumnya mendatangkan Marquinhos dari Sao Paulo. Kemungkinan besar juga Arsenal akan mendatangkan Gabriel Jesus dari Manchester City.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Seperti dikutip dari TalkSport, mantan gelandang Arsenal Jack Wilshere mengomentari perihal Fabio Vieira yang akan segera berseragam Arsenal pada musim ini.

"Saya akan jujur, saya sebelumnya belum pernah mendengar nama dia, tapi saya langsung melihat Youtube ketika melihat berita mengenai Fabio Vieira akan bergabung dengan Arsenal." katanya.

Fabio Vieira

Photo :
  • Twitter DaDesigns86

Jack Wilshere menambahkan lebih lanjut, semua orang terlihat bagus ketika berada di tayangan Youtube, ia telah mencetak enam gol dan 14 assist dari lini tengah, hal itu  sangat luar biasa bagi seorang yang berposisi sebagai gelandang tengah.

"Kita semua tahu bahwa Arsenal harus mendatangkan pemain yang berkualitas, pasalnya Arsenal akan bermain di Europa. Mereka perlu memiliki skuad yang berkualitas jadi mereka bergerak cepat dalam masalah pembelian pemain, itu merupakan hal yang bagus." Kata Jack Wilshere.

Setelah mendatangkan Fabio Vieira, Arsenal masih akan mengejar gelandang Leicester City yaitu Youri Tielemans. Sementara target lainnya yaitu mendatangkan Gabriel Jesus dari Manchester City setelah proses peresmian Fabio Vieira selesai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya