Pemain Liverpool yang Dicegah Pergi oleh Juergen Klopp

Pemain Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain
Sumber :
  • Instagram/@liverpoolfc

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp memilih untuk menahan Alex Oxlade-Chamberlain pergi ke klub lain. Meski statusnya pelapis, tapi dia dibutuhkan dalam tim untuk musim depan.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Klopp tak mau melepas Chamberlain dengan alasan kebutuhan pemain. Sebab, mereka sudah hampir pasti ditinggal oleh Takumi Minamino.

Pemain asal Jepang itu menjadi incaran AS Monaco. Dan perwakilannya sudah berbicara mengenai kontrak. Nampaknya dalam waktu dekat, dia akan hengkang.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Kepergian Minamino tersebut membuat Klopp tak mau lagi kehilangan pemain lain. Chamberlain yang lebih sering duduk di bangku cadangan ingin dipertahankan juru taktik asal Jerman tersebut.

Kontrak Chamberlain dengan Liverpool masih tersisa satu tahun lagi. Yang ditakutkan manajemen, dia akan hengkang musim depan dan itu membuat The Reds kehilangan potensi pemasukan.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Namun Klopp memiliki pandangan berbeda. Meski Chamberlain lebih sering jadi pemain pengganti, tapi dia memberi kontribusi bagus bagi tim.

Gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain, melakukan selebrasi

Photo :
  • Instagram/@liverpoolfc

Ketika Naby Keita absen karena pergi ke Piala Afrika 2021 jadi contoh. Pemain berusia 28 tahun itu mampu menunjukkan permainan yang positif.

Adanya Chamberlain di dalam skuad Liverpool juga dibutuhkan oleh Klopp sebagai alternatif jika James Milner habis masa kontrak. Musim depan, atau masa akhir kontrak, dia akan berusia 37 tahun.

Mengutip Tribal Football, musim depan bisa jadi Milner akan gantung sepatu. Dan posisi lini tengah akan berkurang stoknya di dalam skuad Liverpool.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya