Kepergian Lukaku adalah yang Terbaik untuk Chelsea dan Inter Milan

Striker Chelsea, Romelu Lukaku.
Sumber :
  • instagram.com/romelulukaku

VIVA – Romelu Lukaku dikabarkan hampir pasti kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman musim panas ini. Inter dan Chelsea telah menjalin kesepakatan setelah pertemuan Senin 20 Juni 2022.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Lukaku memang ingin kembali ke Serie A setelah musim yang buruk bersama Chelsea, di mana ia hanya mencetak 15 gol dalam 44 penampilan.

Kepergian Lukaku dinilai adalah yang terbaik untuk semua pihak. Di Inter, Lukaku mampu tampil mengesankan.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

64 gol ia torehkan untuk Inter dalam dua musim terakhir, serta mengantarkan Nerazzurri menjadi juara Liga Italia musim lalu, memutus dominasi Juventus selama sembilan tahun terakhir.

Menurut surat kabar Italia La Gazzetta dello Sport, pemilik Inter Steven Zhang akhirnya menyetujui paket pinjaman senilai £6 juta biaya awal dengan tambahan £1.7m dalam bonus penampilan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Sportsmail melaporkan, Lukaku telah lama ingin meninggalkan Chelsea. Dia menelepon pelatih Simone Inzaghi pada hari ulang tahunnya dan meminta untuk kembali ke San Siro.

Lukaku bahkan tidak memberitahu agennya, Federico Pastorello, menelepon Inzaghi lebih dari dua bulan lalu.

Lukaku disebut menelpon Inzaghi pada pukul 8.30 pagi pada tanggal 5 April dan setelah mengucapkan selamat ulang tahun kepada pelatih yang ke-46, Lukaku dilaporkan bertanya: 'Tuan, apa yang dapat saya lakukan untuk kembali ke Inter?'

Percakapan itu terjadi sehari sebelum Chelsea memainkan leg pertama perempat final Liga Champions melawan Real Madrid.

The Blues kalah dalam pertandingan 3-1, dengan Karim Benzema mencetak hat-trick yang menakjubkan. sementara Lukaku menyia-nyiakan salah satu peluang terbaik Chelsea pada malam itu dengan sundulannya melebar.

Bagi Chelsea, Keluarnya Lukaku juga bakal mendatankan keuntungan. The Blues mendapatkan tambahan dana segar untuk memboyong Raheem Sterling dari Manchester City.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya