Fabio Vieira Resmi Jadi Pemain Arsenal

Fabio Vieira resmi jadi pemain Arsenal
Sumber :
  • twitter.com/Arsenal

VIVA – Arsenal akhirnya resmi mendatangkan Fabio Vieira. Tim berjuluk The Gunners mengeluarkan pengumuman melalui laman resminya pada Selasa malam WIB 21 Juni 2022.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah dikabarkan sepakat dengan Arsenal sejak beberapa hari lalu. Namun baru sekarang klub memastikannya.

Vieira sebelumnya bermain untuk klub Portugal, FC Porto. Total dia sudah mencatatkan 45 penampilan bersama tim senior, sejak promosi dari akademi di musim 2019/2022.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Vieira adalah bagian dari Timnas Portugal U-21. Di mana dia sudah mencatatkan 13 gol dari 21 penampilan yang dilakoni. Dia adalah salah satu pemain saat Portugal menjadi runner up Piala Eropa U-19 pada 2019.

Di Liga Portugal musim lalu, Vieira dimainkan dalam 27 pertandingan. Dia menyumbangkan enam gol dan 14 assist untuk FC Porto. Sebuah catatan yang terbilang impresif.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Bergabung dengan Arsenal, Vieira diberikan nompor punggung 21. Setelah proses perkenalan, dia akan dibawa ke lokasi pemusatan latihan Arsenal untuk bertemu pemain lainnya.

Fabio Vieira

Photo :
  • Instagram Fabio Vieira

"Kami sangat senang telah menyelesaikan transfer Fabio dari FC Porto," kata Direktur Teknik Arsenal, Eduardo Gaspar.

Edu memiliki alasan kuat untuk memboyong Vieira ke Arsenal. Sebab dia melihat talenta Portugal ini punya kemampuan di atas rata-rata.

Kemampuan itulah yang membuat Eduardo menganggap Arsenal akan bertambah kuat ketika ada pemain seperti Vieira.

"Fabio adalah pemain dengan kualitas khusus yang nyaman dengan bola di sepertiga akhir lapangan," tuturnya.

"Kami semua menantikan bekerja dengannya dan menikmati kontribusinya untuk masa depan Arsenal," imbuh Edu.

Belum ada kepastian seberapa lama kontrak yang diberikan Arsenal kepada Vieira. Namun dalam judul artikel yang dirilis, The Gunners menyebutkan 'kontrak jangka panjang'.

Di usia yang masih 22 tahun, memang layak jika Vieira diberikan kontrak jangka panjang. Arsenal tentu tak ingin berjudi nantinya sang pemain dilirik ke klub lain lalu hengkang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya