2 Pemain MU Ini Terancam Absen di Piala Dunia 2022

Marcus Rashford saat Manchester United vs Chelsea
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA Bola – Dua pemain Manchester United, Marcus Rashford dan Jadon Sanco terancam tidak akan masuk skuad untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate mengultimatum agar mereka memperbaiki performanya di awal musim panas ini bersama MU.

Rashford musim lalu memang tampil mengecewakan di skuat Manchester United. Ia kesulitan mencetak gol maupun asissist sehingga ia lebih banyak duduk di bangku cadangan. Total musim lalu, produk asli akadami MU itu hanya mampu mencetak lima gol.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Begitu juga dengan Sancho. Dia gagal bersinar sejak didatangkan MU. Padahal, dia tampil apik selama tugasnya d Borussia Dortmund.

Menariknya, kapten Harry Maguire yang kerap mendapatkan kritik dari suporter posisinya masih aman di Timnas Inggris.

2 Pemain Timnas Indonesia Ini Pernah Hancurkan Skuad Erik Ten Hag

"Kami hanya memanggil satu pemain [Harry Maguire]! Banyak yang harus mereka [Rashford dan Sancho] lakukan untuk kembali ke skuad," ujar Southgate seperti dikutip Metro UK.

Southgate mengungkapkan, peluang untuk Sanho dan Rashford sebenarnya masih terbuka untuk bermain di Piala Dunia. Tapi syaratnya, kedua pemain tersebut harus memberikan penampilan terbaik dan menjadi pemain utama di klub.

"Ada cukup banyak pertandingan di awal musim depan sehingga para pemain masih bisa bermain dengan cara mereka [untuk masuk ke skuad Piala Dunia]. Tentu saja, semakin dekat, semakin sulit," ucap Southgate.

"Tapi mereka harus mulai bermain baik dengan klub mereka. Tak satu pun dari mereka benar-benar bermain di akhir musim. Inggris adalah konsekuensi dari apa yang Anda lakukan di klub Anda dan Anda harus memperbaiki klub Anda," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya